OSICTA Sukseskan MYNIC 2022

OSICTA Sukseskan MYNIC 2022

Tanah Laut (MAN ICT)-Dalam rangka meningkatkan motivasi dalam melakukan berbagai inovasi serta kreatifitas di madrasah, MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) kirimkan delegasi MAN ICT untuk mensukseskan program tahunan OSIS MAN Insan Cendekia dalam “Kegiatan Madrasah Youth National Intellectual Congress (MYNIC) ke 4 Tahun 2022”.


Didampingi Pembina Organisasi Siswa Insan Cendekia Tanah Laut (OSICTA), Muhammad Taufik Akbar, delegasi MAN ICT yang merupakan Ketua OSICTA, Muhammad Adam dan Wakil Ketua OSICTA, Muhammad Akbar Maulana, menyampaikan pendapat dan mendalami materi dari berbagai narasumber yang akan memacu pola pikir dan peran siswa madrasah mengisi di Era Digital.



Menurut Muhammad Taufik Akbar, kegiatan MYNIC sangat memberikan wawasan bagi siswa untuk berpikit kritis, dan mengajarkan siswa cara untuk menyampaikan pendapat. "Selain mampu meningkatkan tali silaturahmi antar MAN Insan Cendekia se-lndonesia, melalui kegiatan tahunan ini para siswa MAN ICT dapat menjadi penunjang pemikiran, dasar dan energi tambahan bagi para siswa hebat untuk terus belajar, menambah wawasan dan pengetahuan serta pengalaman yang baik." harapnya ketika dihubungi via WhatsApp, Jumat (2/9/2022)


Selain itu, Muhammad Taufik Akbar berharap dengan turut serta menyukseskan kegiatan MYNIC, siswa MAN ICT mampu menjadi Generasi Emas Indonesia dengan bekal kemampuan kepemimpinan.


Sementara itu, menurut Muhammad Adam, dirinya sangat beruntung bisa berkesempatan hadir pada acara MYNIC tahun ini karena banyak ilmu dan pengalaman yang belum tentu diajarkan di kelas.


"Sepulang dari kegiatan ini, kami akan berbagi ilmu dengan kawan-kawan di MAN ICT." ujarnya


Kegiatan MYNIC tahun ini digelar di Kota Banda Aceh tepatnya di Asrama Haji Embarkasi Aceh oleh OSIS MAN Insan Cendekia Aceh Timur yang berlangsung sejak tanggal 1 s.d 4 September 2022.


Penulis : Oktavia

Foto : Muhammad Taufik Akbar