Pandemi Covid:  MAN ICT launching PTSP Online

Pandemi Covid: MAN ICT launching PTSP Online

Pelaihari (MAN ICT)- Kepala MAN ICT, Hilal Najmi didampingi Kepala Urusan Tata Usaha, Siti Muflihah berserta Tim IT meluncurkan PTSP Online di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Selasa (26/01/2021).

 

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) online ini merupakan Inovasi untuk layanan kebutuhan komunikasi pengaduan antara masyarat luar khususnya para orang tua murid dan murid dengan MAN ICT.

 

Kamad MAN ICT dalam keterangannya, Selasa (26/01/2021) “Kami berusaha semaksimal mungkin dalam memeberikan pelayanan kepada para murid ataupun orang tua, sehingga diharapkan adanya PTSP Online ini mampu memberikan pelayanan pengaduan yang lebih efisien agar MAN ICT agar lebih baik kedepannya,” tuturnya.

 

Layanan PTSP Online tersebut dapat diakses oleh warga ICT, orang tua/wali serta masyarakat umum melalui website https://ictala.sch.id/ dan atau dengan menggunakan handphone android yang mana nantinya link akan mengarah ke Chatting WhatsApp. Layanan online yang disediakan PTSP meliputi layanan tanya jawab mengenai info MAN ICT dan layanan pengaduan mengenai pelayanan MAN ICT Sehingga masyarakat luar tidak harus dating ke MAN ICT untuk pengaduan pelayanan. Masyarakat bisa mengajukan pertanyaan melalui via whatsaap yang sudah di sediakan di website MAN ICT

 

H. Khamaruzaman, salah satu orang tua murid yang menggunakan pelayanan PTSP Online menyampaikan “Pelayanan PTSP Online sangat membantu para orang tua dalam pelayanan dari jarak jauh khsususnya, apa lagi dimasa pandemi ini yang sulit untuk berkunjung ke madrasah, saya harap para orang tua murid lain juga beranggapan seperti saya,” terangnya

 

PTSP online ini bertujuan agar dapat digunakan di media sosial yang mana dapat digunakan oleh semua orang. Melalui media sosial inilah Pelayanan Satu Pintu di MAN IC Tanah Laut dapat digunakan dimana saja.

 

Admin PTSP Online MAN ICT Soffan Marsyus Hidayat juga menyampaikan “kami akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, oleh karena itu PTSP MAN ICT lewat WhatsApp dibuat agar bisa diakses dimana saja" ucapnya.

 

 

Penulis: Oktavia.

Foto: Mega