PAT MAN ICT Ditengah WFH

PAT MAN ICT Ditengah WFH

Pelaihari (MAN ICT) – Dimasa sulit ini dan disaat semua orang harus tetap berada dirumah, tidak menjadi halangan bagi MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan untuk melaksanakan Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) sebagai syarat kenaikan kelas bagi siswanya. Rabu (3/6/20).

Meski harus digantikan dengan sistem penugasan tetapi hal ini tetap sesuai dengan standar Kenaikan Kelas yang telah ditetapkan sebelumnya oleh Madrasah. Siswa kelas X dan XI mendapatkan tugas pengganti PAT yang dirancang oleh guru mata pelajaran melalui aplikasi yang ditentukan.

Wakamad Akademik bertindak sebagai pengawas yang memantau kelancaran PAT dan memastikan pelaksanaan tersebut sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dalam prosedur pelaksanaan Pengugasan tersebut, Guru berperan aktif dalam pemberian tugas dan memastikan seluruh siswa mengumpulkan tugas tepat pada waktu yang telah ditetapkan.

H. Muhammad Ideham salah seorang guru pada MAN ICT mengungkapkan bahwa Penugasan pengganti PAT tetap mampu mengukur pencampaian kompetensi siswa berdasarkan tujuan pembelajaran setiap Mata Pelajaran.

“Dalam pelaksanaan penugasan ini berjalan lancar tanpa hambatan dan sesuai dengan jadwal yang telah dirancang oleh Bidang Akademik” Lengkapnya.

Menurut Moch. At Thariq Alif Firdaus salah seorang siswa MAN ICT menyatakan bahwa pelaksanaan penugasan PAT secara online memiliki banyak sekali dampak positif mulai dari lebih mahir dalam memanfaatkan Teknologi dan melatih kedispilinan dalam pengerjaan tugas yang diberikan.

“secara tidak langsung sistem PAT seperti ini mengajarkan kami untuk menghadapi dunia industri 4.0 yang semuanya berhubungan dengan teknologi” Terang Aliq.