Peduli Pajak, ASN MAN ICT Selesaikan Laporan SPT

Peduli Pajak, ASN MAN ICT Selesaikan Laporan SPT

Pelaihari (MAN ICT) - Aparatur Sipil Negara (ASN) MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) selesaikan Laporan Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan (SPT) sebagai bagian tahunan pajak, Kamis (04/03/2021).

 

Sejumlah 15 orang ASN MAN ICT telah menyelesaikan Laporan SPT tahunan yang bertujuan untuk melaporkan penghitungan dan pembayaran pajak, harta dan kewajiban sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

 

Adapun hal yang dilaporkan dalam bentuk pertanyaan yang biasanya berkisar pada jenis harta yang masuk dalam kategori “harta menurut DJP”, nilai yang “pantas” dimasukkan sebagai nilai perolehan dan bukti kepemilikan.

 

Menurut Kepala Urusan Tata Usaha (TU), Siti Muflihah, S.Ag., "Sebagai warga negara yang baik dan taat aturan sudah sepatutnya kita sebagai ASN melaporkan SPT kita dan terima kasih kepada seluruh ASN MAN ICT yang semuanya ada 15 orang telah menyelesaikan SPTnya ," terang Muflihah.

 

Laporan SPT ini dilakukan setiap tahun, maka dari itu selama tidak dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan secara langsung (konsumsi) dan kepemilikan atau pembeliannya berasal dari bagian penghasilan setelah dikurangi konsumsi, maka sudah sepatutnya dimasukkan dalam kategori harta dan dilaporkan dalam SPT Tahunan PPh Orang Pribadi.

 

Selama proses pelaporan SPT tersebut, Muflihah turut mendampingi para ASN bila terdapat kesulitan dalam menyelesaikan pelaporannya.

 

"Saya kadang lupa bagian apa yang diisi, tetapi Alhamdulillah Ka. TU sangat sigap membantu," terang salah satu ASN, Rahmadi yang baru menyelesaikan pelaporannya.

 

(Rep/Ft: Oktavia/Megan)