Pembukaan Bimtek KTI MAN ICT : Menulis Itu Tidak Mudah!

Pembukaan Bimtek KTI MAN ICT : Menulis Itu Tidak Mudah!

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Hilal Najmi, berikan sambutan sekaligus membuka bimbingan teknis Karya Tulis Ilmiah (KTI) siswa kelas XI via Zoom Meeting. Selasa (14/07/2020) Pukul 11.00 s.d. 12.00 Wita

Kamad berikan motivasi kepada siswa bahwa menulis itu tidak mudah. Namun, ketika kita memiliki niat untuk menulis. Kemudian menarasikannya dengan aturan tata bahasa Indonesia serta mengikuti tata cara penulisan KTI. Maka, hasilnya akan menjadi sebuah tulisan yang sangat berharga dan membanggakan.

“Maka jangan menyerah dalam membuat tulisan dan penelitian yang nantinya akan membuat kita bangga jika nanti kita sudah tidak bersekolah di MAN ICT ini” ucapnya.

Selain itu, Kamad juga menegaskan kepada seluruh siswa bahwa sesederhana apapun penelitian siswa, mereka dilarang untuk menjiplak atau memplagiat hasil penelitian orang lain.

Bimtek KTI yang dilaksanakan selama 3 hari mulai dari tanggal 14 s.d. 15 Juli 2020 tersebut diisi oleh Pegiat Karya Tulis, Muhammad Nor dan dilajutkan dengan pembagian pembimbing KTI serta Penyampaian Teknis Konsultasi KTI. (Rep/Ft: Ard)