Pembukaan Quarantine Bubble TA 2020/2021: Kamad Ucapkan Kata Rindu

Pembukaan Quarantine Bubble TA 2020/2021: Kamad Ucapkan Kata Rindu

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan, Hilal Najmi berikan arahan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Quarantine Bubble Tahun Ajaran 2020/2021 yang dimulai pada 15 s.d. 17 Juli 2020. Selasa (14/07/2020) Pukul 10.00 s.d. 10.45 Wita.

Dalam membuka arahannya, kamad mengucapkan kata rindu untuk siswa kelas XII MAN ICT, selain rindu Hilal juga mendoakan agar seluruh siswa MAN ICT sehat dan terlindung dari segala mara bahaya.

“Bapak mendo’akan yg terbeik untuk kita semua dan semoga pandemi ini cepat berlalu agar kita cepat bertemu dan bersama-sama berjuang di Madrasah ini” ucapnya.

Selain itu, Kamad juga menyampaikan manfaat pelaksanaan Quarantine Bubble (QB) ialah untuk menumbuhkan rasa empati dan kemandirian siswa serta memberikan pesan agar kegiatan ini diikuti dengan baik.

Berbeda dari biasanya, QB atau sebelumnya bernama Homestay yang sebelumnya dilaksanakan di satu tempat dengan kondisi ekonomi masyarakat mayoritas berekonimi menengah kebawah atau memiliki banyak rumah usaha, kali ini QB dilaksanakan di doisili masing-masing siswa dengan sasaran membantu pekerjaan tetangga atau kerabat mereka dimulai dari jam 09.00 s.d. 17.00 waktu setempat.

Ditemui dilain kesempatan, Wakamad Humas sekaligus Ketua Panitia pelaksana menerangkan bahwa pelaksanaan QB ini tetap menggunakan Protokol kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19. (Rep/Ft: Ard).