Pembukaan UMBK, Kamad Berharap Keberkahan dari Allah SWT

Pembukaan UMBK, Kamad Berharap Keberkahan dari Allah SWT

Pelaihari (MAN ICT) – Pada Pembukaan Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UMBK), Kepala Madrasah (Kamad) Hilal Najmi berharap keberkahan dari Allah SWT pada setiap langkah peserta maupun panitia agar berjalan dengan lancar. Kamis (12/3/20) di Halaman Gedung Sains dan Teknologi – MAN ICT.

Pada kesempatan kali ini, Hilal lebih menekankan kepada siswanya untuk terus rajin belajar dan mempersiapkan diri dan selalu menjaga adab saat ujian, baik adab dengan teman, pengawas maupun kelak jika mereka telah lulus. “Ilmu yang baik dan berkah ialah ketika kita menjaga adab dan etika” Pesannya.

Hadir dalam pembukaan tersebut seluruh siswa kelas XII, Wakamad Akademik, Siti Salma, S.Pd.I., M.Pd., Wakamad Sarana dan Prasarana, Khairulah Amin, M.Pd. Wakamad Humas, Drs.M. Sapuan Gestianto, S.Pd., dan Panitia Ujian.

Ditandai dengan Pengalungan kartu peserta, UMBK tersebut dilaksanakan pada 12 s.d. 27 Maret 2020 dengan jumlah 10 Hari dengan 2 mata pelajaran setiap harinya.

Ditemui dilain kesempatan, Rusda sampaikan kesiapannya dalam menghadapi ujian ini dikarenakan ia telah belajar dengan bersungguh-sungguh dan memperbanyak berdoa untuk kelancaran rangkaian ujian yang ia hadapi. “Sudah berikhtiar dan tawakal, Allah akan memberikan hasil sesuai usaha yang kita lakukan”. Ujarnya.