Pendaftaran Usai, MAN ICT Capai 615 Pendaftar

Pendaftaran Usai, MAN ICT Capai 615 Pendaftar

Pelaihari (MAN ICT) – Pendaftaran Online Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) usai pada tanggal 4 Februari 2020 jam 23.59 WIB lalu. Mencapai 615 orang Pendaftar SNPDB MAN ICT Tahun 2020 yang akan diseleksi berkas dan diumumkan lolos seleksi berkas pada 15 Februari 2020 mendatang.

Setelah seleksi berkas pada 15 Februari 2020 mendatang peserta yang lolos seleksi berkas akan melanjutkan ke tahap Tes Potensi Belajar dan Tes Akademik untuk Bidang Studi Matematika, IOA, IPS, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan PAI dengan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) yang pelaksanaannya terpusat di Kampus MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Ditemui saat itu, Kamad MAN ICT, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I ungkap kegembiraannya, pasalnya jumlah pendaftar MAN ICT Tahun ini meningkat dari tahun lalu. “Jumlah Pendaftar Tahun lalu berjumlah 556 peserta sedangkan tahun ini kita dapat mencapai 615 orang Pendaftar”. Ungkapnya.

Pendaftar pada MAN ICT terdiri dari berbagai penjuru Provinsi Kalimantan Selatan maupun dari luar Provinsi Kalimantan Selatan. “pendaftar dari luar Kalsel berjumlah 55 Orang dan selebihnya adalah pendaftar dari Provinsi Kalsel” Jelasnya.

Selanjutnya Kamad berharap agar segala rangkaian SNPDB MAN ICT Tahun 2020 ini akan berjalan dengan lancar dan mampu menghasilkan peserta didik yang mampu untuk berjuang dan dapat ditempa di MAN ICT ini. (Rep/Ft: Ard)