Penerimaan GTK MAN ICT, 37 Pendaftar Lolos Seleksi Berkas

Penerimaan GTK MAN ICT, 37 Pendaftar Lolos Seleksi Berkas



Pelaihari ( MAN ICT) - Penerimaan Guru dan Tenaga Kependidikan MAN Insan Cendekia Tanah laut sudah ditutup sejak 15 Januari 2021 lalu yang seleksinya dilaksanakan secara nasional besok, Rabu 3 s.d. 5 Februari 2021, Selasa (02/02/21).

Peserta seleksi GTK yang yang dinyatakan lulus administrasi akan mengikuti tes Computer Base Test (CBT) serentak seluruh Indonesia. Di MAN IC Tanah Laut ada beberapa formasi yang dibutuhkan, yaitu guru BK, guru Matematika, guru Geografi, guru Biologi, dan guru Bina Asrama. Pendaftar berasal dari dalam dan luar provinsi Kalimantan Selatan.

"Kita akan persiapkan sematang-matangnya untuk kegiatan seleksi nanti, kita harapkan juga yang lolos benar-benar yang terbaik," ujar Kamad MAN ICT, Hilal Najmi, S.Ag., M. Pd. I. dalam komentarnya kepada tim yang sudah berbagi tugas untuk 3 hari ke depan.

Dari data para calon GTK yang lulus administrasi hanya 37 orang dari 214 pendaftar yang lulus seleksi berkas seperti yang dipaparkan tim IT MAN ICT Anwar Hadimi, S.Kom. yang selalu pantau perkembangan seleksi GTK MAN ICT
"Hanya 37 orang yang lulus administrasi di pendaftaran, jadi mereka ini lah yang berhak untuk maju ke babak berikutnya dari seleksi tes calon GTK baru MAN ICT," terang Hadimi.

Tidak sedikit pendaftar GTK dari luar Kalimantan yang mengikuti seleksi ini termasuk yang berada di dalam lingkup kalimantan.

Sebagai informasi, bagi yang lulus akan mengikuti tahapan berikutnya, yaitu Computer Base Test (CBT) kemudian tes wawancara juga microteaching.

Untuk pewawancara sendiri berasal dari panitia pusat Penerimaan GTK baru Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Dirjen Pendis Kemenag RI.

Semoga seleksi nasional GTK ini berjalan lancar dan terbaiklah yang akan lolos dan diterima di MAN ICT.

Penulis : Megam
Foto : Humas ICT