Pengenalan Lingkungan Madrasah, MAN ICT Gelar Pembukaan Matsama

Tanah Laut (MAN ICT)-Sebagai bentuk pengenalan lingkungan madrasah, MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) gelar Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah, Hilal Najmi di Lapangan Basket pada Senin, 17 Juli 2023.

Saat sambutan, Hilal ucapkan selamat datang kepada siswa generasi 8 MAN ICT, dan bepesan agar segera menyesuaikan diri di lingkungan baru.

"Kalian adalah orang-orang yang terpilih, tidak hanya memiliki kecerdasan sosial, spiritual, namun juga memiliki kecerdasan intelektual. Oleh sebab itu, di lingkungan yang baru ini, kalian harus segera beradaptasi." pesan Hilal saat menjadi pembina upacara.

Selain sebagai pembukaan kegiatan Matsama, juga sekaligus pembukaan kegiatan Bimtek Karya Tulis Ilmiah (KTI), dan Homestay 2023. Kepala MAN ICT, Hilal Najmi sematkan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan siswa kelas X sebagai peserta Matsama, siswa kelas XI sebagai peserta Bimtek KTI, dan kelas XII sebagai peserta Homestay.

Kegiatan Matsama tahun ini bertemakan "Melalui Penanaman Budaya dan Karakter Serta Nilai-nilai Moderasi Beragama Memperkuat Jati Diri Peserta Didik" diikuti seluruh siswa kelas X atau generasi 8.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan, Sugianto mengatakan ke

giatan Matsama akan berlangsung dari tanggal 18-21 Juli 2023.

"Kegiatan Matsama digelar bertujuan untuk memperkenalkan berbagai aspek mengenai MAN ICT." ujarnya.

Penulis : Oktavia

Foto: Mega