Percantik Lingkungan, MAN ICT Tanam dan Pelihara Pohon Tabebuya

Percantik Lingkungan, MAN ICT Tanam dan Pelihara Pohon Tabebuya

Pelaihari (MAN ICT) - Tetap tata keindahan lingkungan meski siswa tidak berada di lingkungan MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), tim Keasramaan dan tim kebersihan berkolaborasi untuk tetap jaga kehijauan lingkungan madrasah dengan menanam dan memelihara pohon tabebuya di lingkungan MAN ICT, Rabu (10/02/2021).

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan lingkungan MAN ICT tetap cantik dan hijau dengan menanam dan memelihara pohon tabebuya.

 

Tanaman yang bernama latin Handroanthus chrysotrichus ini akan mulai berbunga saat tingginya mencapai lebih dari empat meter. Untuk mencapai tinggi tersebut, butuh waktu sekitar 8 bulan hingga 1,5 tahun. Umumnya, musim bunga tabebuya berlangsung saat musim kemarau.

 

Tanaman tebubaya ini sangat cocok dengan kontur tanah dan cuaca di lingkungan MAN ICT yang tidak terlalu jauh dari laut, di mana udara cenderung kering dan agak panas. Menanam tanaman ini juga akan membuat lingkungan kampus menjadi sejuk dan rindang.

 

Wakamad Keasramaan, Rahmadi dalam keterangannya bahwa, "Kami terus berupaya menciptakan lingkungan yang hijau dan nyaman serta bersih tentunya untuk seluruh warga MAN ICT, meski para siswa tidak berada di madrasah," tuturnya.

 

Gazali Rahman yang turut ikut menanam pohon menyampaikan, "Kami bersama-sama merawat lingkungan MAN ICT untuk menciptakan lingkungan yang hijau, semoga ketika nanti siswa kembali ke madrasah, kita bisa bersama-sama merawat lingkungan yang hijau, nyaman dan bersih," ucap Gazali.

 

Penulis : Humas ICT