Perdalam Ilmu Agama, Generasi ke-2 MAN ICT Lanjutkan Studi Ke Mesir.

Perdalam Ilmu Agama, Generasi ke-2 MAN ICT Lanjutkan Studi Ke Mesir.

Pelaihari (MAN ICT)- Ibnu Ahmad Dzakir alumni MAN Insan Cendekia Tanah Laut generasi ke-2 lanjutkan studi di Universitas al-Azhar, Cairo, Mesir. Ibu (sapaan akrabnya) dinyatakan lulus dan diterima di Fakultas Syari'ah wal Qonun, jurusan Syari'ah Islamiyyah oleh PUSIBA (Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab) yg dinaungi oleh Markaz Syekh Zaid yg berkedudukan di Mesir. Kamad MAN ICT Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I didampingi Wakamad Keasramaan, Rahmadi, S.Ag., M.Pd.I melepas keberangkatan siswa pada hari ini kamis(07/01/20) diruang pimpinan.

Kamad MAN ICT Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd.I. memberikan pesan, doa dan sekaligus pelepasan pelajar ke mesir "Alhamdulillah, MAN ICT patut bangga atas pelajar yang lolos untuk study ke mesir dan diharapkan ibnu mampu dan sukses menjalani pendidikan di Al Azhar serta dapat menjaga nama baik MAN ICT dan semoga ditahun selanjutnya akan ada siswa MAN ICT yang lolos study ke Kemesir juga" ungkap Hilal. Ibnu juga silahturahmi ke beberapa staf kantor MAN ICT sebagai simbol keberangakatan.

Besok adalah hari keberangkatan, ibnu yang sambil berbincang dengan kamad pun menuturkan rasa bahagianya telah lolos dan lanjut pendidikan di Al Azhar Kairo, Mesir. berangkat dengan rombongan dan sebagian besar ternyata adalah lulusan dari pesantren yang ada di kalimantan selatan.

"Tes terbagi menjadi 2 jenis, tertulis dan wawancara, setelah itu mengikuti kelas bahasa (daurah lughah). Setelah Ulun selesai kelas bahasa, Ulun sdh dinyatakan menjadi Maba Al Azhar", papar Ibnu
"hati - hati di jalan semoga sukses ya!" ucap rino salah satu staf yang ikut bangga akan ibnu. setelah berpamitan ibnu pun pulang yang pastinya diiringi doa oleh keluarga besar MAN ICT.

Hal ini merupakan prestasi yang dicapai MAN ICT yang telah berhasil mendongkrak siswa untuk dapat bersaing dikalangan internasional yang mana bias menjadi motivasi untuk siswa-siswa lain maupun madrasah lain.

Penulis : Okta dan Mega
Foto : Mega