Perisapan Rangkaian Ujian MAN ICT Siap 99 Persen.

Perisapan Rangkaian Ujian MAN ICT Siap 99 Persen.

Pelaihari (MAN ICT) – Persiapan Rangkaian Ujian pada MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan siap 99%. Hal ini dapat diketahui dari persiapan instalasi perangkat Komputer yang telah siap seluruhnya oleh Tim Proktor dan Tekhisi MAN ICT. Jumat (6/3/20) di Laboratorium Sains dan Teknologi, MAN ICT.

“Persiapan Perangkat telah siap, mulai dari instalasi Komputer hingga penempelan kartu peserta Ujian” Ujar Salah seorang Proktor MAN ICT, Febrianto Ridha Persadha.

Rangkaian Ujian pada MAN ICT di Tahun ini dimulai dengan Ujian Akhir Madrasah Berstadar Nasional – Berbasis Komputer (UAMBN-BK) dimulai pada tanggal 9 s.d. 11 Maret 2020, Ujian Madrasah – Berbasis Komputer (UM-BK) pada 12 s.d. 27 Maret 2020, dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) digelar pada 30 Maret s.d. 2 April 2020.

Ditemui dilain kesempatan Kepala Madrasah (Kamad) MAN ICT, Hilal Najmi bocorkan persiapan Rangkaian Ujian mulai dari persiapan sarana dan prasarana penunjang ujian hingga persiapan siswa menghadapi rangkaian ujian yang beruntun. “Siswa Kami telah kami siapkan dengan bantuan kawan-kawan Akademik dan Guru Mapel agar tidak kesulitan nantinya saat ujian berlangsung” ungkapnya.

Hilal juga menambahkan bahwa beberapa waktu yang lalu juga telah diadakan simulasi Ujian dengan tujuan menstabilkan Perangkat dan melatih kesiapan siswa dalam menghadapi ujian utama.

“Pelaksanaan Ujian baik UAMBN-BK, UM-BK dan UNBK akan dilaksanakan dengan 1 sesi setiap harinya, jadi kami telah menyipkan 4 Ruangan Ujian” Pungkas Hilal.