Persiapkan SNPDB, Kamad Tekankan Profesionalitas Bekerja

Persiapkan SNPDB, Kamad Tekankan Profesionalitas Bekerja

(Pelaihari MAN ICT) - Penerimaan peserta didik baru Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia Tanah Laut akan dibuka pada tanggal 11 Januari 2021. Segala keperluan disiapkan oleh panitia secara maksimal termasuk melayani segala pertanyaan seputar SNPDB.

Petunjuk Teknis (Juknis) pendaftaran SNPDB sudah disiapkan panitia. Harapannya bisa menjadi panduan bagi calon pendaftar. Namun, bila ada calon pendaftar yang bertanya perihal SNPDB yang sebenarnya sudah ada di Juknis, panitia harus sigap untuk menjawab segala pertanyaan.

Kamad MAN ICT Hilal Najmi, S. Ag., M. Pd.I. menekankan hal ini dalam persiapan SNPDB di Ruang Pimpinan pada Jumat (08/01/2021). Hilal memberikan arahan pada segenap tim panitia untuk tetap profesional dalam bekerja, "Saya harap panitia untuk sigap dan profesional dalam melayani segala pertanyaan perihal SNPDB, paling tidak secara bergantian untuk memantau segala pertanyaan dari calon pendaftar. Selain itu upload berulang Juknis agar calon pendaftar bisa membaca segala persyaratan SNPDB," tegasnya.

Menjelang beberapa hari sebelum pendaftaran dibuka, pihak sekolah terus menghimbau kepada masyarakat melalui media social dan website untuk mempersiapkan segala berkas dan data yang diperlukan.

Setiap tahunnya MAN ICT menerima siswa-siswi terbaik dari dalam dan luar Provinsi Kalimantan Selatan sesuai dengan qouta yang ditentukan di Juknis SNPDB 2021 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam. Dirjen Pendis menaungi kegiatan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN IC di seluruh Indonesia.

Pada SNPDB tahun 2020 yang lalu, MAN IC Tanah Laut menjadi 5 besar terbanyak di Indonesia. Hal ini menandakan animo masyarakat yang besar untuk masuk ke madrasah yang alumninya sudah tersebar diberbagai perguruan tinggi favorit.

 

Penulis : Okta

Foto : Mega