PJJ Masa Pandemi, Kamad: Pastikan Siswa Sehat dan Kurangi Penugasan

PJJ Masa Pandemi, Kamad: Pastikan Siswa Sehat dan Kurangi Penugasan

Pelaihari (MAN ICT) - Masih di masa pandemi siswa terus terapkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Kepala Madrasah MAN Insan Cendekia Tanah Laut terus memastikan siswa agar tetap sehat dan tetap belajar.

 

Selama pandemi Covid-19 siswa terus terapkan PJJ hingga waktu yang tidak ditentukan sampai kondisi covid-19 bisa teratasi agar menjaga penyebaran virus covid-19. Selama siswa di rumah, siswa diharapkan mampu menjaga kesehatan. Tidak hanya siswa, para guru MAN ICT juga diharapkan mampu menjaga kesehatan ketika berada di rumah, agar dapat memberikan materi pembelajaran secara maksimal kepada siswa.

 

Kamad MAN ICT, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I. arahkan para guru untuk tidak memberikan tugas berlebih kepada siswa karena siswa membutuhkan waktu lebih untuk menjaga kesehatan istirahat yang cukup.

 

"Ustad dan Ustadzah, dan guru MAN ICT, diharapkan memberikan tugas kepada siswa secukupnya, agar siswa tidak merasa terbebani dan tidak mengeluarkan tenaga berlebih untuk menjalankan tugas karena hal itu akan mengurangi jam istirahat anak sehingga anak mungkin saja akan lelah," ucapnya.

 

Salah satu guru MAN ICT, Ruhama Mardhatillah, S.Pd. dalam keterangannya menyampaikan, bahwa "Arahan Kamad sudah benar karena siswa tidak harus sepenuhnya diberikan tugas yang terlalu berat," tutur Ruhama.

 

Penulis : Humas ICT