Rakor KKMA, Ka.kanwil: Bersinergi Dalam Meningkatkan Kualitas dan Inovasi

Rakor KKMA, Ka.kanwil: Bersinergi Dalam Meningkatkan Kualitas dan Inovasi

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, H. Noor Fahmi berikan sambutan sekaligus buka Rapat Koordinasi (RAKOR) Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) se- Kalimantan Selatan di Gedung Ainun dan Habibi MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Selasa (16/02/2021).

 

Kegiatan KKMA yang diselenggarakan setiap bulan, kali ini MAN ICT menjadi tuan rumah bekerja sama dengan MAN Tanah Laut yang dihadiri oleh seluruh kepala Madrasah Aliyah se- Kalimantan Selatan.

 

Pada kesempatan tersebut hadir juga Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kalsel, Hj. Halimatussa'diyah, dan Para kasi Bidpenmad Kanwil, Ka.Kankemenag Kab. Tanah Laut, H.M. Rusdi Hilmi, Kasi Penmad Kemenag Tala, Andri Fazrian.

 

Pada sambutannya Kepala Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, H. Noor Fahmi menyampaikan bahwa setiap madrasah harus meningkatkan kualitas pendidikan dan inovasi yang baru bagi setiap madrasah.

 

"Inovasi adalah pembaharuan, hal yang sebelumnya tidak ada di madrasah, contohnya lakukan inovasi yang sudah ada, bisa dikreasikan sehingga madrasah bisa lebih terdepan," tutur H. Noor Fahmi.

 

Ka. Kanwil juga menyampaikan bahwa MAN ICT sebagai sebuah lembaga pendidikan yang mampu memberikan inspirasi bagi yang lain.

"Kamad MAN ICT telah meraih penghargaan sebagai Kamad Inspiratif tingkat nasional. Siswa-siswa pun telah meraih penghargaan tingkat nasional," terangnya.

 

Pada kesempatan tersebut juga, ka. Kanwil mengajak seluruh Kamad untuk terus berbenah, melakukan yang terbaik, dan menjadi inovator yang mampu menginspirasi.

Penulis: Okta

Foto : Megan