Rakor Seleksi Nasional GTK

Rakor Seleksi Nasional GTK

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala MAN Insan Cendekia Tanah Laut, Hilal Najmi hadiri meeting Seleksinas GTK secara daring yang dilaksanakan oleh Direktorat GTK Madrasah Ditjen. Pendis. Kemenag. RI, Selasa (19/01/2021).

Kasubdit Bina GTK MA/MAK, Muchamad Sidik S memberikan sambutan dan arahan. Rakor tersebut dipandu oleh Kasi Bina Guru GTK MA/MAK, M. Rusdi.

"Seleksi GTK tahun ini sebaiknya dilakuakn secara daring, dilihat dari situasi dan ditambah adanya musibah di Kalimantan selatan," tutur Sidik.

Peserta rakor yang digelar secara daring via zoom tersebut adalah Kasi Bina Tendik GTK MA/MAK, Kasi Guru, Kasi Tendik Provinsi, Kamad MAN IC, dan MAKN se-Indonesia.

Agenda yang dibahas adalah progres verval berkas seleknas guru dan pembina asrama MAN Unggulan dan teknis pelaksanaan tes CBT.

Kamad MAN ICT juga menyampaikan pendapat pada kesempatan tersebut, "Saya sangat setuju dengan masukan bapak Muchamad Sidik S bahwa tes seleksi GTK dilakukan secara daring, apalagi para pendaftar tidak hanya di kabupaten Tanah Laut,” tuturnya.