Resmikan Masjid, Gubernur Pinta Siswa MAN ICT Makmurkan Masjid

Resmikan Masjid, Gubernur Pinta Siswa MAN ICT Makmurkan Masjid

Pelaihari (MAN ICT) – Gubernur Kalimantan Selatan pada saat itu diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir.H. Fathurrahman, resmikan Masjid MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan ditandai dengan penanda tanganan prasasti yang didampingi oleh  Ka.Kanwil Kemenag Kalsel, Drs.H. Noor Fahmi, MM., Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kalsel, Drs.H. Fajriannor Subhi, MA., Ka.Kan Kemenag Tala, Drs.H.M. Rusdi Hilmi, M.A., Kasi Penmad KanKemenag Tala, Andri Fazrian, ST., Pengasuh Ponpes Sirajul Huda Pelaihari, K.H. Abdurrahman, LC., Kamad MAN ICT, Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I., dan Wakamad Sarpras MAN ICT, Khairulah Amin, M.Pd. Sabtu (21/3/20) di Halaman Masjid MAN ICT.

Dalam sambutannya, Paman Birin yang diwakili oleh Staf Ahli tersebut pinta agar Siswa MAN ICT dapat memakmurkan masjid dengan selalu menggunakannya untuk kegiatan yang bermanfaat. "Jadilah Generasi yang Mencintai Al-Qur’an dan Pandai Memakmurkan Masjid” Pintanya.

Masjid MAN ICT ini diperoleh dari Dana Hibah sebesar Rp. 750.000.000,- yang diberikan oleh Gubernur Kalsel disela acara Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama di Masjid Husnul Khatimah Bati-bati Kab. Tanah Laut beberapa saat lalu.

Pada kesempatan tersebut, Fathur berpesan kepada seluruh siswa meskipun mereka menuntut ilmu yang berdasarkan sains dan teknologi tetapi mereka harus tetap mengamalkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Berakhlak mulia dan berbaktilah kepada orang tua dan guru” ujarya.

Pada akhir kesempatan, Fathur ungkapkan rasa terima kasih kepada Kamad dan Warga MAN ICT yang telah ikut serta dalam membangun dan menempa Genersi yang hebat bermartabat untuk Banua.