Satukan Pemahaman, MAN ICT adakan sosialisasi LTMPT

Satukan Pemahaman, MAN ICT adakan sosialisasi LTMPT

Pelaihari (MAN ICT)-Wakamad Akademik Anisaurrohmah., S.Pd dan IT MAN ICT Anwar Hadimi., S.S sosialisasikan tentang Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi

(LTMPT) dan Dinamikanya melalui Via Zoom Cloud Meeting pada pukul 19.30 s.d 21.30 Wita. Selasa, (02/02/21)

 

LTMPT merupakan lembaga penyelenggaraan tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru yang berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

 

Kegiatan yang dimoderatori oleh Siti Salma., S.Pd., M. Pd tersebut untuk memberikan informasi tentang hal-hal terkait permasalahan beberapa akun siswa yang belum permanen dan usaha yang sudah juga sedang dilakukan pihak madrasah.

 

Wakamad Akademik dalam sosialisasinya menyampikan, "Saat ini tim IT bekerja keras untuk bisa mensinkronkan data akun siswa di LTMPT. Hal ini merupakan peristiwa dan permasalahan banyak madrasah di Indonesia karena harus mensinkronkan data EMIS dibawah Kemenag ke LTMPT dibawah naungan Kemendigbud," ucap Anisaurrohmah.

 

Dalam kesempatan tersebut wakamad Kesiswaan yang juga guru BK Khairullah Amin.,S. Pd., M. Pd memaparkan tentang persiapan masuk ke Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebutlah dihadiri oleh orang tua dan siswa kelas XII.

 

Pernyataan Tim IT, Anwar Hadimi menyampaikan usaha yang sudah dilakukan untuk mensinkronkan data," Usaha mensingkronkan itu sudah lama dilakukan bahkan dalam beberapa waktu terakhir ini setiap 4 jam sekali dilakukan sinkronisasi data ke LTMPT" terangnya.

 

Selama dua tahun terakhir ini tak pernah ada kendala sinkronisasi data EMIS ke LTMPT. Permasalahan tahun ini menjadi permasalahan bersama MA yang notabe di bawah kementerian Agama.

 

"Pihak madrasah tetap berusaha agar kendala ini bisa di atasi, dengan terus berkoordinasi ke pihak terkait seperti Kemenag Kabupaten juga pihak LTMPT sendiri, usaha maksimal akan terus kita lakukan" kata Anwar Optimis.

 

Penulis : Oktavia