Seminar Ajak Kamad MA Menulis

Seminar Ajak Kamad MA Menulis

Pelaihari (MAN ICT) - Penulis dari Kabupaten Tanah Laut, Maslani, S.Pd. berikan tips dan trik menulis dengan mudah untuk surat kabar atau pun buku di Aula PPT Ainun Habibie MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Selasa (16/02/2021).

 

Acara dihadiri oleh Kepala Madrasah se-Kalimantan Selatan dan dimoderatori oleh Kamad MAN Tanah Laut, Dian Rifia Jaya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada guru dan kepala madrasah dalam menulis di surat kabar ataupun buku.

 

Maslani, S.Pd. menyebutkan bahwa hasil tulisan itu dibaca atau tidak dibaca bukan hal yang utama.

 

"Pengalaman menulis dibaca dan tidak dibaca itu tidak diharuskan, yang terpenting adalah menulis dulu kalau bisa dibukukan hal itu lebih bagus lagi," Maslani.

 

Mengingat zaman sekarang tidak sedikit yang malas menulis karena sudah dijajah dengan canggihnya teknologi sehingga hobby menulis menjadi berkurang. Maka, perlu adanya sosialisasi tips dan trik menulis dengan mudah khususnya di bidang pendidikan guru dan Kepala Madrasah.

 

Salah satu guru MAN ICT yang berhadir pada kegiatan tersebut, Rahmadi, M.Pd. I., menyampaikan telah membuat buku beberapa buah dan sekarang menargetkan setiap hari satu tulisan. "Alhamdulillah, sudah terbiasa menulis, kalau tidak menulis terasa kurang. Target saya satu hari satu tulisan," katanya menjelaskan.

 

Penulis: Okta

Foto : Megan