Serentak!  Hari ini MAN ICT laksanakan CBT SNPDB

Serentak! Hari ini MAN ICT laksanakan CBT SNPDB

Pelaihari (MAN ICT) - MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) laksanakan Computer Based Test (CBT) SNPDB secara on-line serentak, Sabtu (26/02/21).

 

Panitia SNPDB MAN ICT tahun pelajaran 2021/2022 telah mengumumkan hasil seleksi berkas pada 22/02/2021 lalu. Sebanyak 436 dari 446 pendaftar dinyatakan lolos seleksi berkas. Dengan demikian, mereka yang dinyatakan lolos seleksi berkas berhak mengikuti CBT.

 

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara offline, CBT kali ini dilaksanakan secara online mengingat pandemi covid-19 masih terus berlangsung. Tahun ini peserta tes bisa memilih mengerjakan soal dari rumah peserta, tempat yang ada fasilitas internet atau di MAN ICT.

 

Sebanyak 36 peserta memilih lokasi CBT di MAN Insan Cendekia Tanah Laut untuk mengerjakan tes. Sistem tes mengerjakan dari rumah atau di MAN ICT tetap secara online karena peserta diawasi oleh pengawas dari pusat dengan fitur pengawas virtual.

 

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kalsel, Hj. Halimatussa'diyah, Ka. Kankemenag Kab. Tanah Laut, H.M. Rusdi Hilmi dan Kasi Kelembagaan dan Kerjasama Mi dan MTs, Zulkifli, S. Ag., M.Si yang didampingi oleh Kepala Madrasah (Kamad) MAN ICT, Hilal Najmi turut hadir memonitor kegiatan peserta yang mengikuti tes CBT di MAN ICT.

 

Kamad MAN ICT, Hilal Najmi dalam arahannya menyampaikan bahwa, "Pelaksanaan tes tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara offline, tahun ini serentak dilaksanakan secara online di mana pengawasannya menggunakan fitur pengawasan virtual," tutur Hilal.

 

Pelaksanaan tes dilaksanakan 2 hari, yaitu 26-27 Februari 2021 dengan setiap harinya terdapat 2 sesi yang dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer dan Laboratorium Multimedia dengan didampingi pengawas dari MAN ICT.

 

Menurut Khairullah Amin, ketua SNPDB MAN ICT yang juga Waka kesiswaan menyampaikan, "Peserta tes CBT yang memilih di MAN ICT sudah kami fasilitasi dengan lengkap, diharapkan peserta yang memilih tes di rumah bisa memilih tempat yang aman, nyaman dan yang tentunya koneksi internet lancar," ucapnya

 

Peserta akan menjawab beberapa tes dengan 3 kategori, yaitu Tes Potensi Kepribadian, Tes Potensi Belajar, Tes Potensi Akademik.

 

(Rep/Ft : Oktavia)