Sidang KTI ditengah Pandemi Covid-19

Sidang KTI ditengah Pandemi Covid-19

Pelaihari (MAN ICT) – Sidang KTI (Karya Tulis Ilmiyah) Siswa kelas XI pada MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan tetap berjalan meskipun ditengah Pandemi Covid-19 seperti yang terlaksana pada hari ini melalui Moda Daring Via Zoom Meeting. Rabu (3/6/20).

Seperti pada tahun sebelumnya, Siswa kelas XI wajib untuk membuat KTI sejak semester pertama di kelas XI dan dampingi oleh guru pembimbing dari proses menentukan bidang penelitian sesuai minat siswa, menentukan judul, hingga mendapatkan hasil seseuai tujuan penelitian masing-masing siswa.

Hingga tiba saatnya seluruh siswa kelas XI berkesempatan mempertahankan hasil penelitian mereka terhadap Sains dan Teknologi berisi penelitian seperti Smart Glasses Pengatur Jarak Baca Dan Cahaya Saat Membaca, Sosial seperti Dampak Body Shaming pada Siswa MAN ICT terhadap Psikologis korban, dan Keagamaan seperti tentang Musik dalam Perspektif Guru PAI MAN ICT didepan dewan penguji dan disaksikan oleh Siswa MAN ICT lainnya, hanya saja pada tahun ini dilaksanakan dirumah masing-masing secara terjadwal.

Ditemui pada lain kesempatan, Wakamad Akademik Siti Salma menyampaikan bahwa pelaksanaan siding KTI ini telah terjadwal dalam kalender Akademik MAN ICT dan harus tetap terlaksana meskipun ditengah Pandemi ini.

“Karena MAN ICT adalah madrasah Sains dan Teknologi jadi tidak ada alasan untuk menunda suatu kegiatan yang telah terjadwal selagi dapat dilakukan meskipun ditengah wabah menggunakan Jaringan Teknologi modern saat ini”. Terang Salma.

Salah seorang siswa MAN ICT atas nama Muhammad Harish pun merasa lega karena ia dan siswa lainnya telah menyelesaikan Penelitiannnya sehingga telah siap untuk memaparkan hasil penelitian tersebut.