Siswa berprestasi MAN ICT beri tips dan trik ke calon siswa baru

Siswa berprestasi MAN ICT beri tips dan trik ke calon siswa baru

Pelaihari (MAN ICT)-MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) laksanakan sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) sekaligus testimoni dan motivasi untuk calon siswa baru untuk Kab. Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Banjar, dan Batola, menghadirkan siswa dan alumni MAN ICT berprestasi . Senin (01/02/2021) via Zoom Meeting.

 

Kegiatan tersebut dipandu oleh Noorma Yulia, S. Pd. dan dinarasumberi oleh Wakamad Akademik, Anisaurrohmah. S. Pd.

 

Pada kesempatan tersebut turut hadir siswa dan alumni berprestasi MAN ICT untuk membagikan pengalaman untuk para calon pendaftar, yaitu Kreator Video dan the Next Influencer, Lingga Pangestu, Siswa Olimpiade Fisika Nasional, M. Iqbal Rahadzani, Siswa Multitalenta, Olimpiade Penelitian siswa Indonesia, M. Dzakiuddin Arridha, Juara 1 Akademi Madrasah Digital Nasional, Fahdiyanor dan Najwa Rahmadina, Peraih penghargaan khusus Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI), Nisrina Akmiyati, Ketua OSIS generasi pertama, Fuad Khalis Mahmud.

 

Nisrina Akmiyati siswa generasi kedua MAN ICT sampaikan "Penting bagi kita untuk meluruskan niat, belajar sungguh-sungguh di MAN ICT. Di sana kita tidak hanya belajar tentang pelajaran di kelas tetapi juga kegiatan penelitian yang dibimbing oleh para guru' tutur Nisrina yang pernah mempresentasikan hasil penelitianya tentang masyarakat tambang tradisional di Internasional Conference yang di hadiri para peneliti dan panelis berbagai negara.

M. Dzakiuddin Arridha, siswa kelas XII turut sampaikan pengalamannya menjadi siswa MAN ICT, " Di MAN ICT kita semua sama-sama jauh dari keluarga, tapi d sanalah kita belajar bersosialisasi dengan baik dari berbagai daerah. Pengalaman yang tidak saya dapatkan ditempat lain.   Semoga adek-adek bisa termotivasi   untuk masuk ke MAN ICT, saya bangga sudah menjadi siswa MAN ICT terima kasih," terangnya.

 

Penulis : Oktavia