Siswa dan Guru MAN ICT Lakukan Apa Saja Demi Kelancaran Sidang KTI

Siswa dan Guru MAN ICT Lakukan Apa Saja Demi Kelancaran Sidang KTI

Pelaihari (MAN ICT) – Siswa kelas XI dan Guru pada MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan rela melakukan apa saja demi kelancaran Pelaksanaan Sidang Karya Tulis Ilmiah (KTI). Rabu (10/6/20).

Salah satu cara yang mereka lakukan agar koneksi internet mereka tetap bagus dan lancar ialah dengan melaksanakan kegiatan tersebut di Halaman Rumah mereka. Selain itu, pelaksanaan sidang outdoor juga bermanfaat untuk mengurangi ketegangan siswa saat pelaksanaan sidang tersebut. 

Terhubung dengan salah seorang Guru melalui Whatsapp, Rahmadi sampaikan bahwa Pembelajaran secara outdoor memiliki banyak manfaat diantaranya ialah dapat mengatasi kejenuhan dan dapat lebih berkreasi dalam belajar.  

“Selain pembelajaran, Sidang KTI juga dirasa perlu dilakukan di luar ruangan atau Outdoor karena jika kegiatan tersebut dilakukan di dalam ruangan dalam waktu lama akan menyebabakan jenuh, dan ketegangan apalagi saat para siswa mempertahankan hasil penelitian mereka” Ujar Rahmadi. 

Dilain kesempatan pula seorang siswa MAN ICT, Putri Rohimah juga merasakan manfaat Sidang KTI secara outdoor. Ia merasakan lebih santai saat menjelaskan kepada dewan penguji dan ia dapat lebih mengekspresikan dirinya.