Siswa MAN ICT Ikuti NSDC 2020

Siswa MAN ICT Ikuti NSDC 2020

Pelaihari (MAN ICT) - Tiga Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut atas nama M. Arif Mustaqim, M. Raihan Zaydan dan Nadhira Aisya Putri ikuti Lomba Debat Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspernas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional yang diberi nama National School Debating Championship (NSDC) tahun 2020. Senin (31/8/20) Moda Daring.

Event ini merupakan kompetisi debate paling bergengsi dimana pesertanya akan diseleksi secara ketat oleh para juri nasional untuk menentukan tiga debater terbaik setiap provinsi untuk melaju ke Nasional nantinya. Salah satu peserta, Zaidan mengungkapkan rasa senangnya sekaligus sedikit nervousnya. “Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena peserta harus mengirimkan video debatnya masing-masing sesuai tema yang diberikan panitia” ungkapnya lewat sambungan telpon.

Kamad MAN ICT Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd.I ketika dihubungi sebelum pelaksanaan lomba menyampaikan support dan motivasinya untuk seluruh siswa yang mengikuti lomba debat “ kalian adalah perwakilan ICT, ikuti lomba dengan sportifitas tinggi, niatkan semuanya untuk ibadah’' pungkasnya.

Lomba debat ini sendiri dilaksanakan secara virtual di rumah masing-masing dan diikuti oleh SMA/MA sederajat diseluruh Indonesia. (Rep/Ft: Humas)