Siswa MAN ICT Ikuti Workshop dan Lomba PMR

Siswa MAN ICT Ikuti Workshop dan Lomba PMR

Banjarmasin – MAN ICT. Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan ikuti pembukaan Kegiatan Workshop dan Lomba PMR tingkat Pelajar SLTA se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan oleh PMI Unit Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin dan dilaksanakan sejak tanggal 24 - 25 September 2018. Senin (24/09/2018) di Banjarmasin.

 

Pembukaan Kegiatan Workshop dan Lomba PMR dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dra.Hj. Nidda Mufidah M. Pd. dan turut pada kegiatan tersebut sebagai pendamping lomba, Drs. Muhammad Sapuan Gestianto.

 

Adapun perlombaan yang di ikuti oleh siswa MAN ICT yaitu lomba pertolongan pertama (PP) 8 orang  dan cerdas cermat (CC) 6 orang.

 

Gestianto mengatakan, lomba PMR merupakan salah satu wahana proteksi dini membina pemuda melibatkan diri pada hal yang positif. Dengan demikian diharapkan dapat menjauhkannya dari kenakalan remaja.

 

“Saya berharap dampak dari kegiatan ini memberikan motivasi positif bagi para remaja untuk lebih berperan dalam kegiatan yang bersifat kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan,” Pungkas Gestianto.

 

Lebih lanjut Gestianto mengatakan, melalui kegiatan lomba tersebut keterampilan anggota PMR dapat makin meningkat dan mempererat rasa persahabatan dan persaudaraan sesama anggota PMR “Kami berharap setelah lomba ini terjadi peningkatan keterampilan hidup untuk mendorong terjadinya perubahan perilaku positif pada remaja,” ucapnya. (Rep:Helda/ Ft:Safwan)