Siswa MAN ICT Juara 3 Lomba Short Video

Siswa MAN ICT Juara 3 Lomba Short Video

Pelaihari (MAN ICT) – Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan, Muhammad Tanzilul Furqan dan Ahmad Najib raih juara 3 pada Lomba Short Video dalam rangka National Multimedia Contest yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Geografi FKIP Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin pada 20 Juli s.d. 31 Agustus 2020 lalu.

Mengangkat judul Pandemic yang menceritakan tentang keadaan perekonomian dan dampak geografi dengan adanya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia khususnya Kalimantan Selatan berhasil menghanatarkan mereka berdua untuk meraih gelar juara yang diumumkan pada Sabtu (12/9/20) kemarin.

Ditemui dilain kesempatan, Kepala Madrasah Hilal Najmi mengucapkan selamat dan mengapresiasi prestasi siswanya meskipun belum menjadi juara pertama. “mereka pasti akan berusaha sebaik mungkin kedepannya untuk terus mengembangkan skill dan mengasah bakat mereka dibidang tersebut hingga menjadi yang terbaik” ujarnya.

Dihubungi melalui Whatsapp Massanger, Furqan mengungkapkan bahwa ia dan rekannya tidak menyangka dapat meraih juara tersebut dikarenakan saingan mereka dalam perlombaan tersebut juga tidak dapat diremehkan.

Selain itu, Furqan juga menyampaikan pesan untuk seluruh siswa Indonesia terutama siswa MAN ICT untuk terus bersemangat dalam mengembangkan soft skill yang dimiliki. “selagi kita berada dimasa pandemi yang memberikan kita kesempatan untuk mempelajari hal hal yang tidak kita dapat di jam pembelajaran sekolah, kita harus bisa memanfaatkan kondisi ini untuk berkembang bukan untuk bermalas-malasan.” Ucapnya. (Rep/Ft: Humas)