Siswa MAN ICT Juga Ahli Sejarah

Siswa MAN ICT Juga Ahli Sejarah

Banjarmasin (MAN ICT) – Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan atas nama Elma Amalina, Hazhiyah Sajidah, Mahrina dan Alva Suwardana selain Jago Sains dan Ilmu Agama Mereka juga Ahli Sejarah.

Hal tersebut terbukti dengan Prestasi Mereka dalam Pekan Sejarah yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himase) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin pada beberapa saat lalu.

Elma bersama rekan-rekannya berhasil menyabet Juara 1 Lomba Cerdas Cermat Sejarah sedangkan Arva mampu meraih Juara 2 pada Tutur Sejarah. (21/10/19). Didampingi oleh Pendamping dari MAN ICT, M. Ridha Ilhami, S.Pd mereka mampu membuktikan keahlian mereka pada mata pelajaran Sejarah.

“Alhamdulillah, Berkat dukungan dari Seluruh Warga Madrasah dan berkat usaha yang dilakukan oleh anak-anak kami dapat meraih Juara pada Event ini” Ucap Ridha.

Dengan mengusung tema “Membangun Kepedulian Sejarah, Memperkokoh Jati Diri Generasi Bangsa dengan Penguatan Nilai-Nilai Kesejarahan”, Ketua Pelaksana Pekan Sejarah, Septiawan Nelvian mengatakan kegiatan ini merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan Himase ULM dan dihadiri diantaranya dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di lingkup Kabupaten Batola, Banjar, Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Banjarbaru, serta dari Kuala Kapuas Kalimantan Tengah. (Rep: Ard/Ft: Ridha).