Siswa MAN ICT Raih Golden dan Silver Prize di Ajang Olimpiade Matematika Nasional

Siswa MAN ICT Raih Golden dan Silver Prize di Ajang Olimpiade Matematika Nasional

Tanah Laut (MAN ICT) - Tiga siswi MAN Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) meraih golden dan silver prize pada ajang Olimpiade Matematika Nasional (OMN) 2021 jenjang SMA/MA/SMK sederajat tingkat nasional pada beberapa waktu lalu.

Siswa MAN ICT Hasna Nisrina Aisyah meraih emas, Auresyifa Ahysta Putri Margono, dan Alisa Rohima meraih perak dengan dibimbing guru pendamping dan juga guru Matematika Muhammad Gazali Rahman.

"Alhamdulillah, meski lomba dilaksanakan secara online tidak menyurutkan semangat siswa dalam mengikuti lomba, dan ini merupakan semangat awal tahun yang bisa mengispirasi bagi siswa lain. Terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh pihak," ujarnya Rabu (05/01/21).

Selanjutnya, Gazali menambahkan bahwa teknis olimpiade lomba hanya dilakukan satu tahap tanpa final dengan menjawab soal pilihan ganda sebanyak 40 soal dalam durasi 40 menit.

"Alhamdulillah, bisa meraih prestasi dan mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional, semoga saya bisa meraih prestasi di event bergengsi lainnya," papar Hasna, salah satu siswi MAN ICT.

Kompetisi yang digelar setiap tahun tersebut dilaksanakan Ayo Sinergi Kreatif (ASK) Olympic dengan sistem CBT dan hasil pemenang diambil berdasarkan kategori nilai yang diperoleh peserta.

Kepala MAN ICT, Hilal Najmi mengucapkan selamat dan rasa syukur atas prestasi siswi yang telah mengharumkan nama madrasah.

"Terima kasih kepada siswi, guru pembimbing, orang tua dan seluruh keluarga besar MAN ICT atas doa dan dukungannya. Jazakumullah Khair," ujarnya.

Penulis : Oktavia
Foto : Oktavia