Siswa MAN ICT Raih Penghargaan Honorable Mention di Kompetesi Fisika Tk. Nasional

Siswa MAN ICT Raih Penghargaan Honorable Mention di Kompetesi Fisika Tk. Nasional



Tanah Laut (MAN ICT) - Menghantarkan siswa meraih sukses dibidang yang ditekuni, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) sukses meraih penghargaan Honorable Mention di Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) Bidang Fisika Tingkat Nasional Tahun 2022, di Universitas Al Azhar Indonesia pada Minggu (05/06/22).

Diselenggarakan Abak Academy, penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden KOSSMI, Munasprianto Ramli, MA, Ph. D., kepada Muhammad Wildan Anshari, yang berhasil meraih juara setelah bersaing dengan 50 peserta di babak final perwakilan dari seluruh Provinsi.

Wildan mengaku langsung mengucap syukur begitu diumumkan mendapat penghargaan tersebut. Ucapan terima kasih juga disebarnya kepada mereka yang dianggapnya telah mendukung persiapannya menghadapi olimpiade.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Madrasah, Hilal Najmi, guru pembimbing, warga madrasah, dan orang tua yang selalu mendukung,” ujar Wildan.

Ketekunan dan kedisiplinan Wildan dalam belajar dan berlatih akhirnya terbalas dengan prestasi yang diraih. Semangat dan percaya diri juga menjadi modal penting dalam meraih prestasi.

“Semoga prestasi ini bisa ditingkatkan untuk kedepannya dan bisa mengharumkan madrasah dengan prestasi yang diperoleh,” ujar Noorma Yulia selaku pembimbing.

Dilain tempat, Kepala Madrasah Hilal Najmi mengungkapkan rasa bangga terhadap siswanya tersebut, "Terima kasih kepada siswa, guru bina damping, dan seluruh Keluarga besar MAN ICT yang telah berjuang, memberikan bimbingan, doa, dan dukungannya." ungkapnya.

Penulis : Megan
Foto : Soffan