Siswa MAN ICT Ubah barang Bekas Jadi Bermanfaat

Siswa MAN ICT Ubah barang Bekas Jadi Bermanfaat

Pelaihari (MAN ICT) - Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Kalimantan Selatan dibawah binaan guru seni budaya, Misnah, S.Pd.I, siswa kelas XI IIS membuat barang bekas yang tidak berguna di sulap menjadi benda yang bermafaat. Selasa (25/09/18) di ruang kelas.

Guru mata pelajaran Seni Budaya Misnah, S.Pd.I mengatakan membuat kreasi kerajinan tangan dari botol tersebut hanya memerlukan kemauan untuk menjadikan botol tersebut sebagai bahan yang bisa dibuat dengan kreasi yang bisa bernilai nantinya.

“Menyulap limbah yang tidak berguna menjadi sesuatu yang bermafaat. Inovasi dan kreativitas hingga dapat dipergunakan kembali,” ujar Misnah.

Lebih lanjut Misnah menambahkan, sebelumnya siswa diberi arahan dulu, lalu mencari barang bekas disekitar lingkungan sekolah, baru diaplikasikan pembuatan kreasi. “Anak-anak akan diajari untuk menjaga kebersihan lingkungan serta kreatif dalam memanfaatkan sampah menjadi kreasi,” katanya.

Salah seorang siswa kelas XI IIS Nazwa Monira mengatakan kegiatan tersebut bermanfaat untuk mengasah kreatifitas dala mengubah bahan yang tidak terpakai menjadi tempat multifungsi dengan berbagai hiasan lucu.

“Hasil kreasi kami dapat dipergunakan kembali sebagai barang yang indah dan bermanfaat,” katanya. (Rep: Helda/ Ft: Misnah)