Siswi MAN ICT Dipercaya Sebagai Pembawa Baki Bendera Pusaka

Siswi MAN ICT Dipercaya Sebagai Pembawa Baki Bendera Pusaka

Pelaihari (MAN ICT) – Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan, Shena Widya Putri Hartono siswi MAN ICT, berhasil terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Tanah Laut dan dipercayai sebagai pembawa baki pada penurunan Bendera Pusaka. Senin sore (17/8/20) di Lapangan Kantor Bupati Tanah Laut.

Bersama lima siswa pilihan lainnya, sebelumnya Shena telah dilantik oleh Bupati Tanah Laut, H. Sukamta pada 16 Agustus 2019 lalu, mereka diberikan kepercayaan kembali untuk mengibarkan Bendera Pusaka di tengah Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda.

Ditemui usai Upacara, Sukamta mengatakan suasana saat ini jauh berbeda dengan tahun lalu, peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tetap harus disyukuri. Ia menambahkan pelaksanaan yang minimalis dan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat terlihat dari upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Negara.

“Sederhana dan minimalis, perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tetap harus khusyuk dan menjaga semangat, gairah dan kreativitas serta tetap mengikuti protokol kesehatan agar meminimalisir penularan Covid-19,” ucapnya.

Kepala Madrasah, Hilal Najmi merasa bangga terhadap Siswi MAN ICT yang kembali membanggakan Madrasah dan Orangtuanya. “Alhamdulillah meskipun di tengah wabah seperti ini, Shena kembali dapat membuat kita semua bangga dengan terpilihnya sebagai pembawa baki untuk kedua kalinya” ujar Hilal.

Ditemui usai upacara, Shena mengaku sangat bangga dan juga sedih dikarenakan pelaksanaan peringatan HUT ke- 75 RI ini tidak seperti sebelumnya. “Dengan keterbatasan dan tetap menerapkan protokol kesehatan Alhamdulillah masih dapat memperingati kemerdekaan ini dengan khidmat” ungkap Shena.

Selain itu, Shena merasa lega telah menyelesaikan tugasnya. Meskipun pernah dipercaya sebagai pembawa bendera pagi pada tahun lalu, ia mengaku tidak ingin terusik dengan perasaan bangga selama 10 hari masa pelatihannya.

"Justru tahun ini lebih berat, karena kalau tahun kemarin berhasil, tahun ini harus lebih berhasil lagi, harus lebih tenang karena pengalamannya sudah lebih mantap dibandingkan tahun lalu," Pungkas Shenna.

Pada upacara penurunan bendera tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati H. Sukamta, Perwira Upacara Kompol Novi Adi Wibowo (Kabbag Op Polres Tala), Komandan Upacara Ibda Rio Adi Pratama (Kanitipiter Sat Reskrim Tala). Turut berhadir, Ketua DPRD Tala H. Muslimin, dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Tala. (Rep/Ft: Humas)