Siswi MAN ICT Juara 3 Storytelling Bahasa Arab se- Asia Tenggara

Siswi MAN ICT Juara 3 Storytelling Bahasa Arab se- Asia Tenggara

Pelaihari (MAN IC) - Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan berhasil meraih penghargaan 3rd Place Of Building ASEAN Community Through Storytelling Competition :Listening to Asia bidang Bahasa Arab se- Asia Tenggara. Jum'at (11/12/20)

Wardatunnisa dan Najma Hayati siswa kelas XI MIPA 2 yang bersaing diantara 165 sekolah se asia tenggara yang dibimbing oleh Guru Bahasa Arab MAN ICT Akhmad Rofi'ie.

Menurut Rofi'ie, prestasi yang diraih oleh siswa bimbingannya ini cukup memuaskan dan atas hasil yang didapat walau belum bisa menjadi juara pertama tapi ini menjadi pelajaran ynag berharga dikompetisi berikutnya.

"Mereka berlatih dengan maksimal untuk memaksimalkan penampilan di komepetisi" ujarnya sebelum grand final dimulai.

Kompetisi ini terdiri dari 6 Bidang yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Jerman, Bahasa Prancis, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Jepang.

Kompetisi digelar secara online dengan cara mengirimkn video dan diseleksi lalu lulus ketahap 3 besar menggunakan zoom.

Ditemui dilain kesempatan, Najma merasa bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya bersama rekannya meskipun belum mendapatkan hasil yang maksimal.

"Alhamdulillah, Berkat Doa orang tua dan dukungan dari madrasah kami dapat mengikuti kompetisi ini dengan baik" ungkap najwa. (Rep/Ft: Humas)