Sosialisasi SNPDB Virtual, MAN ICT Hadirkan Siswa dan Alumni Berprestasi

Sosialisasi SNPDB Virtual, MAN ICT Hadirkan Siswa dan Alumni Berprestasi

Pelaihari (MAN ICT) - MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) laksanakan sosialisasi Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) kepada siswa-siswi MTs/SMP untuk wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tapin, Banjarbaru, dan Banjarmasin secara Virtual, Kamis (28/01/2021) via Zoom Meeting.

Acara dihadiri oleh siswa-siswi MTs/SMP di wilayah tersebut yang mana acara dipandu oleh Wakamad Keasramaan, Rahmadi, S.Ag., M. Pd I. dan dinarasumberi oleh Wakamad Kesiswaan, Khairulah Amin, M. Pd.

"Siswa-siswi yang berminat untuk masuk ke MAN ICT silahkan untuk mendaftarkan diri, meski kuota kami terbatas, tidak menutup kemungkinan untuk bisa masuk dalam kuota tersebut," tutur Khairulah Amin.

Pada kesempatan tersebut turut hadir alumni dan siswa ICT , diantaranya peraih Scholarship S1 Pertamina di Jakarta, Arva Suardana, mahasiswa Farmasi UIN Malang, Abdul Aziz, siswa berprestasi Olimpiade Kimia Nasional dan hafiz 30 Juz, M. Ahdal, siswa berprestasi Tim Robotik Nasional, M. Harist, peraih juara 1 Madrasah Young Research SuperCamp (MYRES) tingkat nasional tahun 2020 dari jurusan IPS, Ahmad Najib, siswa berprestasi nasional pada KSM di Bengkulu, M. Rizqan Lazuardi, dan peraih Emas Kompetisi Sains Madrasah (KSMO) Bid. Biologi M. Fathan Kamil. T untuk sharing ilmu dan pengalaman selama menjadi siswa di MAN ICT.

Menurut Fathan, untuk bisa masuk menjadi siswa MAN ICT tidak harus berprestasi, "Adik-adik bisa mendaftar dengan jalur tes, maka dari itu jangan patah semangat walaupun kuota terbatas," ucap Fathan.

Pada hari sebelumnya juga dilaksanakan sosialisasi secara virtual untuk Kabupaten Tabalong dan Tapin. Saat itu alumni MAN ICT berprestasi yang hadir adalah peraih juara 1 Madrasah Young Research SuperCamp (MYRES) tahun 2019 di Manado Rizky Damaiko Munawarah, Mahasiswi Kedokteran ULM Khairida Mawarni, Mahasiswi Pariwisata UNIBRAW Ahmad Hafiz Fuadi, dan Mahasiswa FMIPA Fisika UI, M.Khairul Fikri.

 

Penulis : Oktavia