Sosialisasikan Instruksi Menteri Agama 5M, Kamad Motivasi GTK dan TT Menjadi Agent of Change

Sosialisasikan Instruksi Menteri Agama 5M, Kamad Motivasi GTK dan TT Menjadi Agent of Change

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT), Hilal Najmi, S.Ag., M.Pd.I. dalam sosialisasi Instruksi Menteri Agama Tentang Prokes 5M motivasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) dan Tenaga Teknis (TT) untuk menjadi Agent of Change, Selasa di Hall Meeting Ainun Habibie MAN ICT (10/02/2021).

 

Sosialisasi tersebut merupakan sosialiasi lanjutan menindaklanjuti Instruksi Menteri Agama No. 01 Tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisasi protokol kesehatan (5M), kamad MAN ICT ajak warga MAN ICT untuk menjadi Agen Perubahan sehingga bisa menginspirasi bagi Madrasah lain.

 

Kamad dalam sosialisasinya dihadapan GTK dan TT MAN ICT di hall meeting sampaikan, "Seluruh GTK, maupun TT diharapkan bisa menerapkan 5M dalam kegiatan sehari-hari Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak,

Menjauhi kerumunan serta Membatasi mobilitas," tutur Hilal.

 

Lebih lanjut Hilal memotivasi para GTK dan TT, "Mulailah dari diri kita sendiri, keluarga hingga lingkungan yang lebih besar, yaitu masyarakat, mari kita beri contoh yang baik dengan penerapan Instruksi Menteri Agama 5M ini. InsyaAllah manfaatnya tidak hanya untuk kita, tetapi juga masyarakat. Sesuatu yang besar dimulai dari hal kecil. Dalam hal ini, bila bukan kita yang memulai siapa lagi. Kebaikan akan membawa kepada kebaikan yang lainnya. Ketika kita menjaga kesehatan kita telah menjaga masyarakat juga, mari menjadi agend of change bagi komunitas kita," motivasi Hilal.

 

Salah satu Guru yang berhadir pada kegiatan tersebut, Akbar, M. Pd sampaikan kesiapannya "dulu waktu kuliah kita diajarkan untuk menjadi agent of change, saatnya dilingkup kerja kita tetapkan dengan sebaik-baiknya. Saatnya menjadi guru yang mampu memberi contoh Prokes 5M bagi siswa dan sekitar" katanya optimis

 

MAN ICT sebagai magnet school menjadi lembaga pendidikan yang bagus untuk menjadi agent of change disekitarnya dengan menerapkan Protokol kesehatan sesuai Instruksi Menteri Agama.

 

Penulis : Humas ICT