Sosialisasikan SNPDB MAN ICT Targetkan Pendaftar Dari Kotabaru

Sosialisasikan SNPDB MAN ICT Targetkan Pendaftar Dari Kotabaru

Kotabaru (MAN ICT) - MAN ICT sosialisasi ke daerah Kotabaru, Pulau Laut yang dipimpin oleh Wakamad Sarana dan Prasarana, H. Muhammad Ideham, S. Ag. bersama tim Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB), Kamis (28/01/21).

Sosialisasi diawali ke MTsN 1 Kotabaru, Wakamad Sarana dan Prasarana, H. Muhammad Ideham, S. Ag. bersama tim sosialisasi diterima oleh Wakamad Kurikulum, Haris Fadillah, S. Pd., Wakamad Kesiswaan, H. Agus, S. Ag. dan dihadiri oleh para guru MTsN 1 Kotabaru. Antusias terpancar dari para guru saat menyimak sosialisasi dari tim tentang MAN ICT.


"Sosialisasi memang berbeda dari tahun kemarin, tetapi kita tetap infokan SNPDB MAN ICT," ucap Ideham. Setelah usai menjawab beberapa pertanyaan dari guru, tim langsung bergerak lagi ke SMPN 1 Kotabaru. Di sana disambut oleh perwakilan guru, H. R. Risjanarto, S. Pd., tim berikan juknis dan info tentang MAN IC Tanah Laut. 


"Kami baru tahu bahwa ada SNPDB di MAN ICT dan sangat senang karena langsung didatangi oleh tim ke sekolah untuk berikan informasi," ujar Narto.


Sosialisasi tim diakhiri di SMPN 2 Kotabaru yang diterima oleh kepala SMPN 2 Kotabaru, Dra. Siti Rukayah bersama Zainal Abidinsyah, S. Pd. Mereka senang mengetahui SNPDB dan akan lakukan sosialisasi ke murid kelas IX.


Meskipun lokasi terbilang jauh dan harus menyeberangi lautan karena pulau yang terpisah, tetapi tim sosialisasi tetap semangat menginformasikan SNPDB.


"Mengetahui tentang keberadaan MAN ICT dan saat ini sedang Penerimaan siswa baru merupakan hal yang penting dan berharga bagi siswa kelas IX. Karena kesempatan untuk mendaftar hanya satu kali" lanjut Ideham yang merupakan pengajar di MAN ICT yang juga berasal dari Kotabaru.


Penulis : Megan
Foto : Megan