Staf Ahli Gubernur dan Ka.Kanwil Apresiasi Penuh Wisuda Tahfidz MAN ICT Kalsel

Staf Ahli Gubernur dan Ka.Kanwil Apresiasi Penuh Wisuda Tahfidz MAN ICT Kalsel

Pelaihari (MAN ICT) – Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gubernur Kalimantan Selatan, Ir.H. Fathurrahman, dan Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama  (Kemenag) Prov. Kalimantan Selatan, Drs.H. Noor Fahmi, beserta Jajarannya mengapresiasi penuh pelaksanaan Wisuda Tahfidz Angkatan Ke- 2 MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalsel. Sabtu (21/3/20) di Masjid MAN ICT.

Tahfizul Qur’an adalah salah satu syarat Siswa lulus di MAN ICT dengan minimal telah menghafalkan 3 Juz ataupun lebih. Wisuda Tahfidz tersebut digelar sebagai bentuk syukur merayakan keberhasilan siswa dalam menghapal Al Qur`an.

Dalam sambutannya, staf ahli menyampaikan bahwa kehadiran beliau merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada MAN ICT dan Kementerian Agama Prov. Kalsel yang telah mendidik Siswa Siswinya untuk menjadi penmelihara Al-Qur’an dengan cara menghafalnya. ``Semoga keberadaan Hafidz dan Hafidzah di MAN ICT memberikan pengaruh yang positif bagi generasi muda lain juga keberkahan bagi Prov. Kalsel,``harap Staf Ahli.

Lebih Lanjut Staf Ahli Gubernur Kalsel mengucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang merupakan anak-anak pilihan serta istimewa karena mampu dalam menghapalkan ayat-ayat Allah. ``Pemerintah daerah akan selalu mendukung dan membina kegiatan ini khususnya di MAN ICT agar terus berkembang dan menghasilkan generasi muda yang berkualitas dan Islami,``pungkas Staf Ahli Gubernur Kalsel.

Sementara Ka.Kanwil Kemenag Kalsel juga turut serta memberikan apresiasi dan sambutan dalam rangka memotivasi anak-anak MAN ICT agar terus mampu dan berkelanjutan dalam menghapalkan Al Qur`an. Fahmi mengatakan baik pihak guru MAN ICT maupun para orang tua siswa patut berbangga karena anak-anaknya berhasil diwisuda. ``Tentu butuh ketekunan dan keseriusan untuk menghapalkan Al Qur`an,``ujar Fahmi.

Diakhir sambutannya Ka.Kanwil sangat bangga terhadap Siswa MAN ICT, meskipun madrasahnya adalah madrasah yang berbasis sains dan teknologi tetapi tetap didasari dengan Agama yang kokoh dan sebagai Pemelihara Al-Qur’an.

Kepala MAN ICT Kalsel, Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd I menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya sebab pelaksaan wisuda Tahfidz di MAN ICT dihadiri sekaligus oleh dua orang penting yaitu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Gubernur Kalimantan Selatan dan Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Kalimantan Selatan,  yang bersedia datang disela kesibukan yang padat.

Hilal menjelaskan bahwa MAN ICT merupakan madrasah boarding school yang dibina langsung oleh Kementerian Agama Pusat, tersebar hanya di 22 Provinsi se Indonesia karena itulah Kalimantan Selatan patut berbangga memiliki MAN ICT. ``Kami terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan yang bernafaskan islam di Provinsi Kalsel dan Kabupaten Tala pada khususnya,``pungkas Hilal.

Acara Wisuda Tahfidz tersebut juga dihadiri oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kalsel, Drs.H. Fajriannor Subhi, MA., Ka.Kan Kemenag Tala, Drs.H.M. Rusdi Hilmi, M.A., Kasi Penmad KanKemenag Tala, Andri Fazrian, ST., Pengasuh Ponpes Sirajul Huda Pelaihari, K.H. Abdurrahman, LC., dan seluruh warga madrasah. Wisuda Tahfidz juga digelar dengan rangkaian acara Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H sekaligus peremian Masjid MAN ICT.