Studi Kolaborasi ZI, MAN ICT Teken MoU dengan MAN 4 Banjar dan MAN 2 HSS

Studi Kolaborasi ZI, MAN ICT Teken MoU dengan MAN 4 Banjar dan MAN 2 HSS

Pelaihari (MAN ICT) - Dalam rangka studi kolaborasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bersih Dari Korupsi (WBK), MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) menerima silahturahmi MAN 4 Banjar dan MAN 2 Hulu Sungai Selatan (HSS) di gedung Ainun Habibie MAN ICT pada, Selasa (10/11/21).

Studi kolaborasi tersebut dihadiri Kamad MAN ICT Hilal Najmi didampingi Kepala Urusan Tata Usaha Siti Muflihah, para wakamad, dan tim ZI MAN ICT.

Sedangkan dari pihak MAN 4 Banjar hadir, Saipurrahman selaku Kepala Madrasah yang didampingi Kepala Urusan Tata Usaha, Maspah dan tim ZI MAN 4 Banjar. Pihak MAN 2 HSS hadir, Muhammad Amin selaku Kepala Madrasah didampingi Kepala Urusan Tata Usaha, Muslih.

Hilal Najmi mengapresiasi kunjungan yang dilakukan madrasah, baik dari Kabupaten Banjar maupun dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan. “Semoga melalui kegiatan ini selain mempererat tali silaturahmi, tetapi juga dapat menambah wawasan dalam menyukseskan pembangunan ZI di madrasah kita,” ucap Hilal Najmi pada sambutannya.

Selanjutnya, Muhammad Amin mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah atas telah diterimanya kunjungan dan studi kolaborasi.

"Kami berharap bisa menggali ilmu di MAN ICT sehingga kami dapat mengembangkan di ke MAN 2 HSS," tukasnya.

Pada saat kegiatan, tim ZI MAN ICT memaparkan materi terkait strategi pembangunan ZI oleh ketua ZI MAN IC Tanah Laut, Rinno Albintara serta presentasi Aspek Pengungkit pembangunan ZI oleh Koordinator Manajemen Perubahan, Noorma Yulia dan dilanjutkan dengan sesi Sharing Session yang dipandu Siti Salma.

Di kesempatan yang sama, MAN ICT menggelar penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Pembangunan ZI Madrasah dan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) antara MAN ICT dengan MAN 4 Banjar dan MAN 2 HSS.

Penandatanganan tersebut guna membuat kesepakatan terkait belajar bersama, berbagai pengetahuan, dan pengalaman dalam pembangunan ZI ataupun SSK madrasah.

Sementara Kepala MAN 4 Banjar Saipurrahman usai kegiatan mengucapkan terima kasih atas ketersediaannya dalam menerima studi kolaborasi dari MAN 4 Banjar.  "Semoga silaturahmi ini akan terus terjalin," tuturnya.

Penulis : Okta
Foto : Megan