Study From Home, Wali Kelas Ingatkan Siswa Tetap Jaga Kebersihan dan Kerapian

Study From Home, Wali Kelas Ingatkan Siswa Tetap Jaga Kebersihan dan Kerapian

Pelaihari (MAN ICT) - Kegiatan belajar dari rumah (study from home) yang sudah berlangsung hampir setahun ini berjalan lancar, kali ini wali kelas siswa MAN IC Tanah Laut pastikan siswa tetap menjaga kebersihan dan kerapiannya dengan periksa kuku dan rambut, Rabu, (10/02/21).

 

Walau kegiatan study from home, tetapi kewajiban sebagai siswa MAN IC Tanah Laut harus tetap dilakukan. Pemeriksaan kuku dan rambut ini rutin dilakukan oleh semua wali kelas agar dapat selalu mengontrol siswanya.

 

"Paling tidak selama sebulan itu ada 2 kali pemeriksaan saat pembelajaran jarak jauh berlangsung, jika sudah terlalu banyak teguran kami akan serahkan ke guru BK," ucap Misnah, S. Pd. I. salah satu wali kelas di MAN IC Tanah Laut.

 

Guru bimbingan konseling (BK) sekaligus Wakamad Kesiswaan, Khairullah Amin, M. Pd. juga menyampaikan masalah kerapian siswa, "Karena masa pandemi, jadi siswa cuma dapat teguran jika ada yang kuku dan rambutnya panjang," tutur beliau.

 

Kebersihan memang harus sejak dini dibekali untuk anak-anak agar mereka terbiasa, "Semoga pandemi cepat berakhir, agar bisa selalu sama-sama menjaga kebersihan dan kerapian," tutup Amin.

 

Sebelum pandemi dan siswa masih berada di lingkungan kampus pemeriksaan rutin dilaksanakan, ketika siswa akan masuk ke dalam kelas.

 

Walau pun pandemi, pengecekan ini tetap perlu dilakukan memastikan seluruh siswa MAN ICT tetap rapi dan bersih walau jauh dari guru.

 

Pemeriksaan dilakukan oleh para wali kelas dengan meminta siswa kelasnya untuk memfoto kuku masing-masing sambil memfoto diri secara close up. Pemeriksaan rambut lebih dilakukan kepada para siswa laki-laki dengan cara memfoto diri dan dikirimkan ke wali kelas masing-masing.

 

Penulis : Megan