Terdampak Banjir Parah, MAN ICT Peduli Ke HST

Terdampak Banjir Parah, MAN ICT Peduli Ke HST

HST (MAN ICT) - MAN Insan Cendekia Tanah Laut melalui OSIS (OSICTA) bantu korban banjir di daerah Hulu Sungai Tengah (HST) di tiga tempat berbeda, yaitu Desa Matang Kecamatan Pandawa, Desa Tabudarat Kecamatan Labuan Amas, dan Desa Waki Baru Kecamatan Batu Benawa, Sabtu (23/01/2021).

 

Kegiatan ini sebagai bentuk wujud kepedulian kepada korban banjir yang merendam sebagian wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Bantuan tersebut hasil penggalangan dana dengan Tagline Open Donasi yang telah dishare melalui media sosial.

 

Menurut Muhammad Adze Al Amin selaku ketua OSICTA penyaluran bantuan dibagi beberapa tim dengan wilayah berbeda, yaitu Hulu Sungai Tengah dan Hulu Sungai Utara ke posko Tanggap Darurat Bencana Banjir serta ke beberapa rumah.

 

"Selain kunjungi dan salurkan beberapa tempat terdampak banjir di Kab. Hulu Sungai Tengah ini, kami juga kunjungi dan salurkan bantuan dari Open Donasi ke siswa MAN ICT yang terdampak musibah banjir ke rumah langsung," tutur Adze.

 

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, obat-obatan, perlengkapan bayi, peralatan mandi, hingga logistik. Kini seluruh bantuan dari para donatur sudah disalurkan seluruhnya untuk para korban banjir.

 

Khairullah Amin selaku Wakamad Kesiswaan dalam keterangannya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran bagi siswa untuk saling peduli satu sama lain. Ia meyakini, melalui kegiatan ini dapat membentuk karakter siswa, "Kita ajarkan siswa untuk saling peduli satu sama lain khususnya siswa MAN ICT yang juga turut mendapat musibah banjir,” ujarnya lewat sambungan telpon.

 

Penulis : Salma

Foto : Osicta