Tes Seleksi GTK Baru MAN ICT

Tes Seleksi GTK Baru MAN ICT

Pelaihari (MAN ICT) - Ka.Kanwil, H. Noor Fahmi membuka acara Seleksi Nasional Guru dan Tenaga Kerja (GTK) MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) di depan Gedung Sains dan Teknologi, Rabu (03/01/2021).

 

Acara tersebut merupakan pembukaan untuk seleksi guru dan Tenaga Kerja yang dihadiri sejumlah 30 orang peserta dari bebarapa kalangan.

 

Pada pembukaan tersebut turut hadir Ka.Kankemenag Kab. Tanah Laut, H.M. Rusdi Hilmi, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Kalsel, Hj. Halimatussa'diyah, Kasi GTK pada Bidang Penmad Provinsi, Elisa Roosmawati, dan Kasi Penmad Kemenag Tanah Laut, Andri Fazrian.

 

"Dengan kegiatan kita pada hari ini semoga dapat bimbingan dan keridhaan dari Allah Swt dan peserta GTK dapat melaksanakan tes dengan tertib," tutur Fahmi sebelum menutup sambutannya.

 

Kamad MAN ICT, Hilal Najmi dalam laporan panitianya menyampaikan ada 37 calon GTK yang telah lolos seleksi berkas dan berhak untuk mengikuti tes CBT (Computer Basic Test) pada hari ini. Pembukaan tersebut sekaligus pengarahan informasi mengenai tes CBT dan tata tertib selama pelaksanan CBT.

 

"Jumlah keseluruhan yang lolos seleksi berkas dn berhak untuk mengikuti CBT sejumlah 37 calon GTK," tutur Hilal.

 

Seleksi CBT nantinya menggunakan 2 ruangan dengan fasilitas yang sudah disediakan seperti komputer dan wifi. Kemudian peserta akan menjawab beberapa soal.

 

Panitia akan menyeleksi peserta yang lolos tes CBT yang nantinya jika terdapat peserta yang lolos CBT akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara.

 

Penulis : Oktavia

Foto : Megawati