Tiga Tim Myres MAN IC Tala Berlaga di 50 Besar Nasional

Tiga Tim Myres MAN IC Tala Berlaga di 50 Besar Nasional

Pelaihari  (MAN IC Tanah Laut) - Setelah dinyatakan lulus pada seleksi proposal, kini, tiga tim Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) Tahun 2021 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) berlaga di 50 besar nasional, Jumat (27/08/20).

Beranggotakan dua siswa dimasing-masing tim, mereka adalah Fatma Rohilda dan Alya Nur Syifa dengan judul "Kajian Etnobotani dan Fisiko Kimia Daun Sungkai (Peronema Canescens) pada Masyarakat Suku Dayak Bakumpai" pada bidang Sains dan Teknologi.

Ahmad Najmudin Rafid dan Alya Raguan Al Habsyi dengan judul "Perspektif Bawi Panggawi Uwei terhadap Kesetaraan Gender Pada Suku Dayak Bakumpai di Era 4.0" pada bidang Sosial dan Humaniora dan Vina Aulianti bersama Siti Nazila Rahma dengan judul "Menguak Implementasi Nilai Patriotrisme dalam Gim Banjarese Art : Solusi Krisis Pengetahuan Kearifan Lokal Kalimantan Selatan" juga pada bidang Sosial dan Humaniora.

Salah seorang pembimbing Fitriani mengatakan masing-masing tim sudah melakukan persiapan yang matang untuk berlaga besok. "Setelah lolosnya proposal saat pengumuman, setiap hari kami lakukan konsultasi via zoom meeting dan video call bersama 2 pembimbing," ujarnya.

Fitri menambahkan, persiapan yang dilakukan seperti, latihan artikulasi anak pada penyampaian presentasi, kosa kata yang dipilih dan narasi yang dirangkai harus jelas dan terdengar serta perhitungan waktu saat presentasi.

Kepala MAN IC Tanah Laut Hilal Najmi memanjatkan doa serta mengajak warga madrasah untuk mendukung 3 tim yang berlaga. "Ayo kita doakan kesuksesan siswa yang akan berlaga di 50 besar nasional," ucapnya.

Setelah lulus dari presentasi tersebut, mereka akan menuju 15 finalis terpilih untuk seleksi ke babak final.