Tim AMD MAN ICT Presentasi Grand Final di Hadapan Juri Nasional

Tim AMD MAN ICT Presentasi Grand Final di Hadapan Juri Nasional

Pelaihari (MAN ICT) - Tim Akademi Madrasah Digital (AMD) MAN ICT yang mengangkat judul Skyrone: Teknologi Pemantau Lahan Jagung Berbasis IoT lakukan presentasi grand final dihadapan para juri via teleconference, Sabtu (23/01/21) di MAN ICT.

Seperti yang kita ketahui, Tim AMD MAN ICT masuk grand final dan merupakan satu-satunya tim di dari luar Jawa yang lolos pada kompetesi yang dihelat Direktorat KSSK Madrasah Dirjen Pendis bekerja sama dengan XL Axiata dan Metro TV sebagai media partner. 

Skyrone nama alatnya yang merupakan alat Pemantau Lahan Jagung Berbasis IoT (Internet of Things) yang diperuntukan bagi petani jagung untuk memantau lahan pertanian, apakah lahan tersebut bagus untuk menanam jagung atau kurang bagus. 

Presentasi dihadiri lima tim grand finalis dari berbagai daerah berbeda. Dengan sistem penjurian secara bergantian. Terdapat tiga juri dalam melakukan penilaian dengan memberikan beberapa pertanyaan. Selain dari segi pertanyaan, penilai juga diambil dari profil dari setiap peserta. 

Turut menyaksikan penjurian pembimbing tim, Raudhatul Jannah, Wakamad Kesiswaan Khairullah Amin, tim humas dan IT MAN ICT. 

Tim AMD MAN ICT mendapat giliran pertama persentasi dan penilaian. Berbagai pertanyaan dan komentar dilontarkan. Salah satu juri Umar menanyakan, "Berapa total biaya yang diperlukan untuk menggunakan alat ini?" Tanya Umar. 

Heny Rimadana salah satu tim AMD menjawab,"Kami bekerja sama dengan para petani untuk menggarap lahan jagung dengan menggunakan alat ini. Sehingga para petani tidak harus membeli alat, tetapi kami lakukan kerja sama antarpetani," terang Heny. 

AMD sendiri merupakan event lomba nasional paling bergengsi di bidang pengetahuan dan aplikasi internet untuk kemaslahatan. 

Presentasi 5 Grand Finalis ini direncanakan akan ditayangkan di Metro TV pada hari Sabtu, tanggal 30 Januari yang akan datang.

 

Penulis : Humas

Foto : Megan