Tim AMD MAN ICT Shooting Bersama Metro TV

Tim AMD MAN ICT Shooting Bersama Metro TV

Pelaihari (MAN ICT) Metro TV kunjungi MAN ICT untuk lakukan syuting tim Akademi Madrasah Digital (AMD) di MAN IC Tanah Laut karena melaju ke babak grandfinal tingkat Nasional, rabu (20/01/2021).

TIM MAN ICT yang dibimbing oleh Guru Fisika MAN IC Tanah laut, Raudhatul Jannah, terdiri dari Nazwa Rahmadina, Heny Rimadana, M. Harish, Nugraha Anthoni N, dan Fahdyanoor laksanakan shooting bersama pihak Metro TV di lingkungan MAN ICT

Kegiatan ini dilakukan untuk shooting videotape dan profil project sebagai syarat melaksanakan babak final AMD 2020. Selain itu, pembuatan shooting juga untuk video presentasi yang mana akan diupload ke channel Youtube untuk mendapatkan juara favorit dengan penilaian berdasarkan jumlah view dan like terbanyak.

Nazwa Rahmadina, salah satu dari anggota tim AMD MAN ICT menyampaikan sangat antusias dalam kegiatan ini, "Saya sangat semangat dan antusias dalam mengikuti shooting ini karena selain bisa memperkenalkan karya kami kepada seluruh dunia, tetapi juga bisa memperkenalkan MAN ICT," tuturnya. Tim AMD MAN ICT membawakan SKYDRONE (Alat pemantau lahan jagung berbasis Internet Of Things) dimana akan membantu petani yang memiliki masalah di lahan jagungnya seperti terserang hama.

"Agak gugup tadi karena mungkin baru pertama kali. Tapi kami sudah persiapkan dengan latihan kemarin," sambung M. Harish yang juga merupakan TIM MAN ICT.

Kamad MAN ICT, Hilal Najmi berharap dengan adanya ajang ini dapat membentuk talenta muda madrasah yang berjiwa entrepreneur dan dapat menciptakan inovasi-inovasi yang terdepan untuk era revolusi 4.0.

Anastasia Kristi selaku Produser acara di Metro Tv dalam keterangannya,"Tim AMD MAN ICT satu2nya dari Kalimantan yang bisa lolos di babak akhir Grand Final ini. Anak2 ini hebat dan kreatif, terus berbuat yang terbaik yang bisa dilakukan" ucapnya.

Dihari yang sama pula Ka. Kanwil Kemenag prov. KalSel H. Noor Fahmi, M.M motivasi siswa dengan antusias beliau melihat secara langsung skyrone yang dibuat oleh siswa MAN ICT. Selanjutnya, pada tanggal 23 Januari 2021 peserta akan diminta persentasi secara virtual yang akan disiarkan langsung di Metro TV pada pukul 14.00-17.00 WIB.


Penulis : Megan

Foto : Furqon