Tim MAN IC Tanah Laut Melaju ke Grand Final Akademi Madrasah Digital Tk. Nasional

Tim MAN IC Tanah Laut Melaju ke Grand Final Akademi Madrasah Digital Tk. Nasional


Pelaihari (MAN ICT) - Direktorat KSSK Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI dan XL Axiata menggelar Akademi Madrasah Digital (AMD) secara online. Ribuan peserta turut berpartisipasi di ajang tersebut termasuk MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT).

Tim AMD MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) yang terdiri dari 5 siswa, yaitu Nazwa Rahmadina, Heny Rimadana, M. Harish, Nugraha Anthoni. N, dan Fahdyanoor yang telah melewati proses pelatihan secara intensif secara online mulai 14 juli 2020 dan kini Tim AMD MAN ICT melaju ke Grand Final AMD

Tim yang dibimbing oleh Guru Fisika MAN IC Tanah laut, Raudhatul Jannah, S. Fis., M.Sc. tersebut akan melaksanakan presentasi project secara virtual dan disiarkan Metro TV pada tanggal 23 Januari 2021. Dilanjutkan dengan membuat shooting videotape dan profil project didampingi oleh pihak Metro Tv pada tanggal 19-20 Januari 2021.

"Alhamdulillah, perjuangan kami dan berkat doa keluarga MAN ICT, kami bisa sampai ke titik ini dan rencana selanjutnya kami akan mempersiapkan presentasi project, semoga kami bisa menjadi juaranya aamiin," ungkap Raudhatul Jannah.

Kesuksesan melaju ke Grand Final ini tak luput dari perhatian Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan, Dra. Hj. Halimatussa'diyah, M. Pd., beliau turut bangga dan memberikan selamat kepada finalis MAN ICT. "Selamat kepada Tim AMD MAN ICT, semoga dengan adanya ajang AMD ini minat para siswa MA dengan teknologi digital bisa terus meningkat tidak hanya di MAN ICT, tetapi juga di seluruh MA di Kalimantan Selatan sehingga bisa bersaing memenuhi kebutuhan teknologi digital pada Revolusi Industri 4.0," tutur beliau.

Meski ajang lomba dilaksanakan secara online akibat Covid-19. Kondisi ini tidak menyurutkan antusias peserta untuk mengikuti rangkaian pelatihan selama 6 (enam) bulan penuh. Siswa tetap semangat dan membuahkan hasil hingga masuk ke Final.

Salah satu dari tim AMD MAN ICT, Nazwa Rahmadina mengungkapkan,"Kami bersama tim sangat senang dan sangat bangga karena usaha dan berkat doa teman-teman serta keluarga MAN ICT. Terus doakan kami yang bersiap untuk Grand Final. Semoga dengan adanya ajang ini bisa menjadi daya tarik siswa dan ikut membangun transformasi digital di madrasah," ucapnya.

Penulis : okta