Tim MAN ICT Salurkan Bantuan PAFI Kapuas KalTeng

Tim MAN ICT Salurkan Bantuan PAFI Kapuas KalTeng

(Banjarbaru - MAN ICT) - MAN ICT ikut turun menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang ada di Kelurahan Bangkal, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Akibat dari diterpa hujan yang sangat deras Minggu lalu, Senin (18/01/21).

Kegiatan ini didukung penuh kamad MAN ICT, Hilal Najmi, S. Ag. M. Pd. I. yang juga sebagai pimpinan turun lapangan hari ini. Tim MAN Insan Cendekia Tala (ICT) salurkan bantuan dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah dengan barang donasi dari para donatur yang sudah siap antar untuk korban banjir.

Banjir yang mencapai lutut orang dewasa memaksa para warga untuk evakuasi dan menyelamatkan diri dari genangan air yang kapan saja bisa naik kembali. Beberapa pengungsian juga sudah ada tim memasak dari perkumpulan ibu-ibu untuk dibagikan kepada warga yang terdampak banjir.

Kamad bersama tim MAN ICT mengumpulkan barang-barang sembako dan logistik berupa telur, gula, mie instan, teh, kopi, popok bayi, minyak, beberapa makanan ringan dan lainnya. "Alhamdulillah banyak mendapat donasi dari orang-orang dermawan yang memberikan sebagian dari rezeki mereka," papar Hilal saat bergegas membawa barang-barang bantuan.

Donasi diserahkan kamad dan tim ICT kepada bapak Sukasni, Ketua RT 10. Seperti diketahui bahwa Kelurahan Bangkal adalah satu daerah yang paling parah terendam banjir di Kecamatan Cempaka. Antusias warga atas kedatangan tim membuat semangat bertambah dan juga merasakan perasaan warga yang tertimpa musibah.

"Terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan kepercayaan untuk kami salurkan kepada korban, semoga Allah selalu memberkahi mereka," ungkap Hilal sambil menyerahkannya barang bawaan.

"kami banyak - banyak terima kasih kepada PAFI, Semoga berkah dan bermanfaat untuk korban banjir" ujar sukasni.