Tim Siswa MAN ICT Masuki Semifinal Lomba Eco Challenge

Tim Siswa MAN ICT Masuki Semifinal Lomba Eco Challenge

Pelaihari (MAN ICT) – Tim Siswa MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Kalimantan Selatan atas nama M. Jamil Ikhsan, Muhammad Rafa Athallah dan Alfiannor masuki semifinal lomba Eco Challenge dalam rangka Environation 2020. Minggu (20/9/20)

ENVIRONATION 2020 adalah acara besar tahunan berskala nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (HMTL ITS). Lomba Inovasi Teknologi Lingkungan (LITL) adalah sub dari ENVIRONATION merupakan ajang adu pengetahuan, inovasi dan karya yang bertema lingkungan yang diharapkan dapat mencetak banyak generasi muda untuk perlindungan dan perbaikan lingkungan.

Di LITL ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu EC dan LKTI. Tim MAN ICT memilih jenis lomba Eco Challenge (EC) yaitu olimpiade teknik lingkungan tingkat nasional untuk siswa SMA/sederajat.

Setelah melewati babak penyisihan pada 13 September lalu, dengan usaha dan kerja sama tim yang mereka bangun akhirnya mereka mampu memasuki babak semifinal yang nantinya akan menghantarkan mereka menuju babak penentuan yaitu babak final.

Ditemui usai babak semifinal via Zoom Cloud Meeting salah seorang siswa dengan sapaan akrab Jamil mengungkapkan bahwa babak semifinal berjalan dengan lancar dan tinggal menunggu hasil. “Semoga dapat tembus ke babak final pada 4 Oktober nanti” harap Jamil.

Didampingi oleh guru Fisika MAN ICT Raudatul Jannah, Kamad MAN ICT Hilal Najmi berharap bahwa mereka mampu memenangkan lomba tersebut dengan nilai yang memuaskan sesuai dengan usaha yang telah mereka lakukan. (Rep/Ft: Humas)