Tim Skyrone MAN ICT Sabet Penghargaan The Most Innovative

Tim Skyrone MAN ICT Sabet Penghargaan The Most Innovative

Pelaihari (MAN ICT) - MAN IC Tanah Laut Sabet juara 1 Akademi Madrasah Digital (AMD), disiarkan langsung oleh Metro TV yang berkerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia, Sabtu (30/01/21).

 

Tim Skyrone dari MAN IC Tanah Laut sebelumnya terseleksi dari ratusan tim dari seluruh Indonesia. Tim terseleksi dan dipilih oleh para profesional industri menghadapi era revolusi 4.0 untuk menyelesaikan proyek masing-masing.

 

Mendapat juara 1 dengan kategori The Most Innovative Akademi Madrasah Digital (AMD) tahun 2020, tim Skyrone lakukan sujud syukur dan sangat berterima kasih kepada kepada segenap stakeholder madrasah serta warga Banua yang senantiasa mendukung mereka.

 

"Alhamdulillah, berkat usaha, kerja sama dan doa kami dapatkan juara 1 The Most Innovative. Keberhasilan ini kami persembahkan untuk warga Banua, Kalimantan Selatan. Lebih jauh inilah usaha kami, berbuat yang terbaik untuk Indonesia dari kami di kalimantan Selatan," ucap Anton salah satu dari 5 siswa tim Skyrone dengan ucapan syukur yang tidak henti-hentinya.

 

Ketika pengumuman di sampaikan, ekspresi sorakan hingga deraian air mata kebahagiaan ikut terpancarkan dari tim Skyrone, pembimbing Raudhatul Jannah.S.Fis, M.Si., dan para supporter yang hadir di ruangan guru yang disulap menjadi mini studio tersebut.

 

"Alhamdulillah, usaha dan perjuangan tim Skyrone berbuah manis. Tim sudah menyiapkan ini beberapa bulan sebelumnya. innovasi mereka original berdasarkan kondisi masyarakat sekitar, para petani jagung. Semoga bisa dikembangkan lebih jauh untuk kemaslahatan masyarakat, tidak hanya di Kabupaten Tanah laut, tapi juga Provinsi Kalimantan Selatan dan Indonesia"

harap Janah.

 

Di tempat yang berbeda, Kamad MAN ICT Hilal Najmi, S. Ag., M. Pd. I. juga berkomentar, "Kami bangga, sangat bahagia dan bersyukur dengan pencapaian ini. Penghargaan ini merupakan capaian hebat siswa-siswi madrasah. Kita membuktikan bahwa madrasah hebat bermartabat. Terima kasih kepada Direktorat KSKK madrasah Dirjen Pendis, yang menyelenggarakan event hebat ini bersama XL axiata dan metro TV sebagai Media partner" ujarnya bersama tim yang menonton acara di Metro TV.

 

Penulis: Mega