Tim Skyrone MAN ICT tampil Di Metro TV

Tim Skyrone MAN ICT tampil Di Metro TV

Pelaihari (MAN ICT) - Usai laksanakan presentasi Akademik Madrasah Digital bersama Metro TV kemarin, Sabtu (23/01/21) yang mengangkat judul Skyrone: Teknologi Pemantau Lahan Jagung Berbasis IoT, Tim Skyrone dari MAN ICT akan tayang di Metro TV serta pengumuman pemenang ditanggal 30 Januari nanti. Selasa (26/01/21)

 

Skyrone nama alatnya sekaligus juga nama tim AMD untuk MAN ICT yang merupakan alat Pemantau Lahan Jagung Berbasis IoT (Internet of Things) yang diperuntukan bagi petani jagung untuk memantau lahan pertanian, dapat menambah produksi dari jagung yang ditanam serta efisiensi waktu pemeriksaan petani dilahan akan sangat menguntungkan.

 

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, MAN ICT masuk grand final AMD dan merupakan satu-satunya tim di dari luar Jawa yang lolos pada kompetesi yang dihelat Direktorat KSSK Madrasah Dirjen Pendis bekerja sama dengan XL Axiata dan Metro TV sebagai media partner.

 

Sebaran informasi dari MAN ICT untuk pendukung tim Skyrone juga sudah dilakukan, semangat serta doa dari keluarga MAN ICT juga tak ada habisnya untuk kesuksesan bersama. Informasi tambahan yang didapat bahwa ke 5 Grand Finalis akan menampilkan alatnya masing – masing melalui video profil yang sudah dibuat sebelumnya

 

Direktur KSKK Madrasah Dirjen Pendis Kemenag RI dalam pesan WhatsAppnya menyampaikan "Sebagai rasa syukur kita kepada Allah, alhamdulillah ikhtiar mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat berkelas dunia sudah mulai nampak melalui Akademi Madrasah Digital tahun 2020. Mohon bantuan kawan-kawan untuk memahami dialog di atas dan share jika tdk beberatan" pungkasnya.

 

Saksikan dan dukung Tim Skyrone yang akan tampil di Metro TV dengan juri nasional yang akan menilai langsung kepada 5 Grand Finalis AMD Sabtu 30 Januari 2021.

 

Penulis : Megan

Foto : Soffan