Tim Skyrone MAN ICT Terima Reward Scholarship Ke UIN Terbaik

Tim Skyrone MAN ICT Terima Reward Scholarship Ke UIN Terbaik

Pelaihari (MAN ICT) - Tim Skyrone MAN IC Tanah Laut terima reward Scholarship untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi UIN terbaik di Indonesia pada ajang Akademi Madrasah Digital (AMD) yang disiarkan langsung oleh Metro TV bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia dan XL Axiata, Sabtu (30/01/21).

 

Acara dipandu oleh Eva Wondo selaku host acara. Terdapat 5 finalis yang tersisa dan mengikuti babak terakhir tersebut. Melalui via daring oleh Metro TV, kelima grand finalis hadiri penilaian babak terakhir yang menghadirkan 3 juri, yaitu Ahmad Umar selalu Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama RI, Feby Sallyanto selaku Chief Enterprise & SME Officer Xl Axiata , Dan Novi Arian selaku IOT Innovation Program Management Xl Axiata.

 

Terdapat lima segmen, penilaian sesi pertama menampilkan Tim Skyrone MAN ICT yang diberikan beberapa pertanyaan dan saran dari beberapa juri, tiga segmen selanjutnya penilaian untuk peserta lain, dan untuk segmen empat, yaitu pengumuman pemenang.

 

Tim Skyrone MAN ICT dinyatakan menjadi juara 1 kategori The Most Innovative tingkat Nasional tahun 2020. Dan mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000,00.

 

Ahmad Umar, Direktur KSKK Madrasah yang juga salah satu tim juri memberikan selamat dan apresiasi kepada pemenang berupa Scholarship kuliah, "Anak-anakku semua memang tim yang hebat karena kesungguhan dan keseriusan anak-anakku, selain mendapat hadiah uang pembinaan, Saya berikan apresiasi masuk ke Fakultas Saint Teknologi, di Universitas Islam Negeri (UIN) di mana saja, yang terbaik di Indonesia yang mana berhak mendapat beasiswa dan dibebaskan uang kuliah dan uang pendaftaran," tutur Umar.

 

Seluruh tim Skyrone turut bersyukur serta terharu atas hadiah dan kemenangan yang mereka raih.

 

Salah satu peserta, Najwa Rahmadina tidak kuasa menahan harunya, " Alhamdulillah, sudah juara senang banget, ditambah janji pak Direktur diberikan beasiswa kuliah ini yang sangat mengharukan. Harapan Saya ingin melanjutkan ke perguruan tinggi terbaik tanpa banyak membebani orang tua," tuturnya.

 

penulis: Okta